Bupati Fadhil Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Minggu, 01 Oktober 2023 - 21:30:37


Bupati Fadhil Arief menjadi pembina upacara
Bupati Fadhil Arief menjadi pembina upacara /

Radarjambi.co.id-BATANGHARI-Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief pimpin langsung Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 di halaman kantor Bupati Batanghari, Minggu (1/10).

Pada peringatan ini, Pemerintah mengusung tema "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju". Pembaca ikrar pancasila yaitu Wakil Ketua I DPRD Batanghari Muhammad Jaa'far.

Turut hadir dalam upacara, Para Asisten Setda Batanghari, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta para tamu undangan lainnya.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengatakan, upacara ini diperingati untuk mengenang kembali bagaimana pancasila sebagai dasar negara berdiri teguh dari berbagai upaya yang dilakukan untuk menjatuhkannya.

"Saya sangat bahagia, walau agendanya pada hari libur, antusias dari berbagai OPD, Forkopimda dan anak sekolah tetap ramai, dengan begitu artinya kesadaran bersama akan perjuangan pahlawan terdahulu sangat dihormati oleh para penerus bangsa saat ini," Katanya.

Sementara itu, dalam hal ini juga dirinya berharap, kedepannya para generasi muda dapat terus menjalani nilai nilai yang terkandung dalam pancasila tersebut.

Nilai nilai Pancasila diharapkan dapat dijalankan dalam kehidupan sehari hari, sebab diyakini, anak muda yang sekarang lah yang akan menjadi generasi peneru yang akan memajukan bangsa ini," tutupnya. (hmi/akd)