Gubernur Al Haris Tinjau Pengerjaan Jalan Khusus Batubara di Batanghari

Rabu, 04 Oktober 2023 - 15:53:56


Gubernur Al Haris Tinjau Pengerjaan Jalan Khusus Batubara.
Gubernur Al Haris Tinjau Pengerjaan Jalan Khusus Batubara. /

RADARJAMBI.CO.ID-Gubernur Jambi Al Haris meninjau pengerjaan jalan khusus batu bara di Kabupaten Batanghari, Rabu (04/10/2023). Al Haris menegaskan jalan khusus batu bara di Provinsi Jambi saat ini sedang dikerjakan.

Ada tiga perusahaan swasta sedang mengerjakan jalur khusus angkutan batu bara di Provinsi Jambi. Tiga perusahaan ini sudah berkomitmen untuk membangun jalur khusus batu bara supaya penyelesaian permasalahan di lapangan cepat teratasi.

Tiga investor itu, yakni PT Putra Bulian Propertindo, PT Inti Tirta dan PT SAS.

“Sudah ada progresnya, progresnya jelas intinya adalah kita menghindari kemacetan di Tembesi dan sekitarnya,” kata Al Haris.

Al Haris menyebut tiga investor itu membangun di masing-masing lokasi mulai dari Mandiangin, Sarolangun hingga ke Kecamatan Jambi Luar Kota.

“Kalau nanti PT SAS sudah berjalan maka akan terkoneksi dengan jalan khusus yang dikerjakan PT Inti Tirta. PT SAS tembusnya di Mendalo Laut, PT Inti Tirta di Tenam maka nanti akan disambungkan sampai ke titik aman,” ujarnya.

Direktur PT Inti Tirta, Bambang akan menargetkan awal 2024 ini akan selesai namun untuk pengerjaan pengerasan badan jalan akan dikejar akhir Desember 2023 ini.

“Ini akan kita targetkan sampai Februari 2024 termasuk under pass. Kalau dari pembebasan lahan dan pembentukan badan jalan sudah di atas 80 persen tapi kalau hanya pembebasan lahan sudah mendekati 100 persen,” sebutnya.(*)


Editor: Endang