Muarojambi Dapat Dana Rp. 8,8 M Perbaikan Jalan ke Danau Tangkas

Kamis, 05 Oktober 2023 - 21:53:12


Budhi Hartono
Budhi Hartono /

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Kabupaten Muarojambi mendapat alokasi dana dari Kementerian PUPR sebesar Rp.8,8 Milyar. Dana tersebut digunakan untuk membangun jalan menuju lokasi wisata Danau Tangkas yang saat ini kondisinya rusak.

''Alhamdulillah usulan pak Bupati ke Kementerian PUPR untuk membangun jalan menuju lokasi wisata Danau Tangkas di akomodir kementerian PUPR,'' tutur Sekretaris Daerah (Sekda) Muarojambi Budhi Hartono, di temui di ruangan kerjanya (04/10).

Lebih lanjut Sekda menjelaskan, dana tersebut selain dipergunakan untuk akses menuju lokasi wisata danau tangkas juga dipergunakan untuk pengembangan objek wisata danau Tangkas itu sendiri.

''Kemarinkan kita kedanau tangkas dan terlihat jika musim kemarau seperti saat ini air mengering dan surut. Kebetulan disana ada lokasi untuk membangun embung penampungan air. Dan nanti kita dorong pemerintah provinsi dan pusat untuk membangun embung,'' jelas Sekda.

Jika nanti terealisasi pembangunan embung tersebut akan sangat bermanfaat selain untuk cadangan air untuk danau tangkas juga bisa untuk keperluan lainnya seperti bidang perikanan.

''Jadi ketika musim kemarau seperti saat ini air danau tidak kering dan surut,'' sebut Sekda. Untuk lokasi pembangunan embung sendiri sebut Sekda sudah tersedia. ''Lumayan luas lokasi wisata ini sekitar 4 hektar. Saya rasa cukup luas dan itu sangat pontensial untuk lebih dikembangkan,'' tukas Sekda.(akd)