Edi Purwanto Kaget SMKN 1 Tebo Hanya Miliki 15 Guru ASN

Selasa, 24 Oktober 2023 - 12:56:14


/

Radarjambi.co.id-TEBO- Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, Senin (23/10) disela-sela kesibukannya mengikuti rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tebo ke 24, menyempatkan diri berkunjung ke SMKN 1 Tebo yang terletak Km.8 Jl. Lintas Tebo - Bungo Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.

Edi Purwanto yang didampingi Wakil Ketua I DPRD Tebo, Aivandri terlihat kaget mendengar penjelasan Ramayani, Kepala SMKN 1 Tebo bahwa sekolah yang dipimpinnya hanya memiliki 15 orang Guru berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Sekolah kejuruan sebesar ini dan berstatus sebagai SMK Pusat Keunggulan hanya mempunyai guru ASN 15 orang dan 1 guru P3K dari total 75 orang tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, saya akan bantu dorong bagaimana guru honorer disekolah ini bisa segera terakomodir melalui P3K seperti yang dijanjikan oleh pak Gubernur, sehingga beban sekolah bisa menjadi ringan,"ujar Edi disela kunjungannya ke SMKN 1 Tebo.

Edi Purwanto juga berjanji akan memperjuangkan kekurangan ruang kelas yang kurang.

"Begitu juga untuk ruangan kelas yang kurang, akan kita perjuangkan bagaimana solusinya dengan Diknas Provinsi Jambi nantinya,"lanjutnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut Edi Purwanto juga memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMKN 1 Tebo untuk tetap semangat belajar dengan sungguh-sungguh, dirinya bercerita bagaimana proses perjalanan hidup dan pencapaiannya yang merupakan bukan siapa-siapa hanya anak petani.

"Saya doakan dari SMKN 1 Tebo kedepannya akan muncul tokoh-tokoh hebat kabupaten Tebo,"katanya lagi.
Sementara itu Ramayani, M.Pd, kepala SMKN 1 Tebo mengaku senang sekolah yang dipimpinnya mendapatkan kunjungan dari ketua DPRD Provinsi Jambi.

"Semoga dengan kedatangan bapak Edi Purwanto kesekolah kami bisa membantu percepatan pembangunan dan pemenuhan kebutuhan tenaga pendidik disekolah kami, dan terimakasih sudah berbagi cerita memberikan support positif kepada siswa-siswi SMKN 1 Tebo,"tutup Ramayani.(yan/akd)