PDIP Sarolangun Perkuat Konsolidasi Menangkan Pilpres dan Pileg 2024

Rabu, 25 Oktober 2023 - 20:06:33


H Hillalatil Badri
H Hillalatil Badri /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sarolangun memperkuat konsolidasi politik untuk memenangkan helatan akbar pada Pilpres dan Pileg 2024.

Pada Rabu (25/10), sore DPC PDIP menggelar rapat konsolidasi internal antara pengurus DPC, PAC dan seluruh Caleg yang akan berkompetisi pada Pileg 2024 mendatang.

Hal ini sekaligus untuk memotori pemenangan pasangan Calon Presiden RI dan Calon Wakil Presiden RI, yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pilpres 2024.

Rapat konsolidasi intenal DPC PDIP dipimpin oleh Ketua DPC, H Hillalatil Badri didampingi Wakil Ketua Syahrial Gunawan.

Hadir, anggota DPRD Provinsi Jambi Syamsul Riduan, anggota fraksi PDIP di DPRD Sarolangun, AH Marzuki, Heldawati Nadeak, Asmarul. Selain itu hadir kader DPC potensial, Indra Gunawan, Supratman dan lainnya.

Disela acara tersebut, DPC PDIP juga mengundang komisioner KPU Sarolangun, Yuliana. sekaligus memberikan pandangan dan arahan seputaran tentang berkampanye.

Ketua DPC PDIP Sarolangun, H Hillalatil Hadir ketika dimintaia keterangan mengatakan, rapat konsolidasi internal DPC PDIP yang dilaksanakan merupakan langkah untuk memenangi Pileg dan Pilpres 2024.

Dari peta politik untuk saat ini, kata H Hillalatil badri, PDI Perjuangan optimis akan memenangi pesta demokrasi Pileg dan Pilpres di Kabupaten Sarolangun tahun 2024.

"DPC PDIP menargetkan 6 kursi di DPRD Sarolangun 2024-2029, sehingga dapat meraih kursi Ketua DPRD. Diantaranya, Dapil I ditargetkan sebanyak 1 kursi, Dapil 2 sebanyak 2 kursi, Dapil 3 sebanyak 2 kursi dan Dapil 4 sebanyak 1 kursi.

Untuk mencapai hasil sesuai dengan harapan, ditegaskan mantan Wakil Bupati Sarolangun 2014-2019, jika berpolitik itu bukanlah hanya sesama Caleg dalam partai PDIP, namun berkompetitor itu dengan partai yang lain. Tentu saja bisa merangkai, bagaimana menjalin solidaritas Caleg yang ada di PDI Perjuangan yang kompak.

"Kita akan mengkedepankan politik yang santun, kita tidak akan membuat sesuatu hal yang bisa membuat masyarakat menjadi bingung. Lebih penting lagi, kita akan menjalani apa yang menjadi keputusan partai hari ini,"tandasnya.


PENULIS: CHARLES RANGKUTI
EDITOR: ANSORY S