Produksi Beras Menurun, Pinto Jayanegara Kunjungai Kelompok Tani di Merangin

Kamis, 26 Oktober 2023 - 16:07:39


 Pinto Jayanegara, wakil ketua DPRD Provinsi Jambi melakukan kunjungan kebeberapa Kelompok Tani di Merangin,
Pinto Jayanegara, wakil ketua DPRD Provinsi Jambi melakukan kunjungan kebeberapa Kelompok Tani di Merangin, /

RADARJAMBI.CO.ID-Petani di Merangin ternacam gagal panen bahkan tidak sedikit yang telah mengalami gagal panen membuat produksi beras menurun hanya cukup untuk persediaan.

Melihat hal tersebut Pinto Jayanegara Wakil Ketua DPRD provinsi Jambi melakukan kunjungan kebeberapa Kelompok Tani di Merangin, Selasa (24/10)

Hal ini disebabkan oleh cuaca ekstrem dan musim kemarau yang belum juga berakhir hingga hari ini, membuat produksi beras di daerah Merangin berkurang.

Hingga saat ini para petani hanya memanen padi untuk stok cadangan guna memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan ini tidak cukup untuk di pasarkan.

Mengenai hal tersebut Pinto Jayanegara wakil ketua DPRD Provinsi Jambi melakukan kunjungan kebeberapa Kelompok Tani di Merangin, dalam kunjungannya mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat terkait kebutahan nya.

"Saya hadir ditengah masyarakat khususnya kelompok tani, guna mendengarkan keluhan dan aspirasi mereka terkait terancam nya gagal panen akibat cuaca ditengah musim kemarau," jelasnya.

Terancam gagal panen bahkan tidak sedikit yang sudah mengalami gagal panen hingga membuat produksi beras tidak cukup untuk di jual tentu menjadi perhatian.

"Tentu hal seperti ini menjadi perhatian bagi kita semua dan akan kita carikan solusi nya terlebih saat ini produksi beras para petani hanya untuk memenuhi kebutuhan pribadi serta cadangan untuk waktu kedepan," tambahnya

Dikesempatan yang sama, Jahfar salah seorang anggota kelompok tani yang juga tokoh masyarakat mengatakan bahwa kunjungan tersebut sangat bearti bagi masyarakat karena masyarakat bisa menyampaikan asipirasinya secara langsung

"Alhamdulillah pak Pinto hadir di tengah kita, dalam hal ini berkunjung untuk mendengarkan keluh kesah kita sebagai petani yang mana saat ini terancam gagal panen dan tidak hanya itu beliau pun siap untuk mencarikan solusin terhadap permasalah yang kita hadapi. Dan kami juga menyampaikan terimakasih kepada pak Pinto yang beberapa waktu yang lalu telah memberikan bantuan untuk pembangunan masjid kami," tutupnya.(*)


Editor: Endang