Ketua DPRD Muarojambi Hadiri Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahun 2023

Selasa, 17 Oktober 2023 - 21:50:02


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bhakti menghadiri deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahun 2023 di Gedung Serbaguna Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (17/10/2023). 

Selain dihadiri Ketua DPRD Deklarasi ini juga dihadiri Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH. 

Dalam sambutan Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengatakan deklarasi damai Pilkades merupakan salah satu momentum yang penting dalam rangkaian proses tahapan Pilkades serentak gelombang II di Kabupaten Muara Jambi ini.

''Sebelum memasuki masa kampanye Pilkades berlangsung hingga pelaksanaan pada tanggal 25 Oktober 2023 sangatlah tepat, bagi pemerintah Kabupaten untuk memfasilitasi adanya deklarasi damai. Di mana deklarasi saat ini Bukan semata inisiatif dari pemerintah Kabupaten saja akan tetapi juga merupakan hasil kesepakatan dan koordinasi dengan Forkopimda untuk menghadirkan seluruh calon kepala desa,'' tutur Pj Bupati

Deklarasi ini,  tentunya juga membuktikan adanya kesatuan semangat untuk acara bersama mewujudkan pelaksanaan pilkades yang damai langsung umum bebas rahasia jujur dan adil.

''Berbagai tahapan sudah kita laksanakan dengan sosialisasi pembentukan panitia pemilu pendataan pemilih Penjaringan dan penyaringan bakal calon. Hingga klarifikasi berkas administrasi bakal calon tantangan ke depan adalah bagaimana mengawal tahapan pelaksanaan kampanye masa tenang Di hari H dan sampai dengan pelantikan Kepala Desa terpilih,'' kata Bupati Muaro Jambi.

Pelaksanaan pilkades kali ini terdapat 96 orang calon kepala desa, yang terdiri dari  92 orang laki-laki, dan 4 orang perempuan,  dengan total 103 TPS dan jumlah DPT 56.615 orang yang tersebar di 30 desa di 10 Kecamatan dalam kabupaten Muaro Jambi.

Dalam acara tersebut Ketua DPRD, PJ Bupati dan forkompida membubuhkan tanda tanggan sebagai bentuk ikrar Pilkades Damai. (akd)