Dewan Muarojambi Minta Pemkab Maksimalkan PAD Sektor Galian C

Senin, 30 Oktober 2023 - 22:44:02


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Muarojambi meminta agar Pemkab Muarojambi memaksimalkan pajak galian C di Muarojambi  khususnya di lokasi pembangunan jalan Tol yang masuk ke dalam wilayah Muarojambi.  

Hal ini dikatakan Usman Halik anggota dewan Muarojambi, menurut politisi PDIP ini proyek pembangunan jalan tol Jambi-Palembang yang melintasi wilayah kabupaten muaro jambi merupakan kesempatan emas bagi pemkab muaro jambi,  untuk memaksimalkan pemasukan PAD khususnya pada sektor pajak galian c.

‘’Bahan galian c yang dibutuhkan pada proyek jalan tol ini sangat besar mengingat jalan yang dikerjakan di wilayah muaro jambi sangat panjang, Maka idak ada salahnya Pemkab memaksimalkan PAD Galian C,’’ tutur Usman Halik, belum lama ini.

Usman menambahkan  estimasi bahan galian c yang dibutuhkan diperkirakan mencapai jutaan meter kubik dengan nilai setoran pendapatan pajak galian c sebesar Rp.4.000 per meter kubik.

''Kami fraksi PDIPerjuangan mengingatkan agar potensi pad dari sektor pajak galian c ini benar-benar diburu dan digali secara maksimal dengan melibatkan pihak inspektorat untuk ikut membantu secara langsung,’’  tukas Usman Halik.(akd)