Manfaat live Instagram bagi Generasi Z

Rabu, 01 November 2023 - 13:50:15


Moh fajar fardiansyah , Bambang Yudistira , Anita Dwi Ramadhani
Moh fajar fardiansyah , Bambang Yudistira , Anita Dwi Ramadhani /

Radarjambi.co.id-Instagram adalah layanan jejaring sosial berbagi foto dan video yang dimiliki oleh perusahaan Amerika, Meta Platforms.Aplikasi ini memungkinkan pengguna mengunggah media yang dapat diedit dengan filter atau diurutkan berdasarkan tagar dan penandaan geografis.

Unduhan dapat dibagikan secara publik atau dengan pelanggan yang telah disetujui sebelumnya. Pengguna dapat menelusuri konten pengguna lain berdasarkan tag dan lokasi, melihat konten yang sedang tren seperti foto, dan mengikuti pengguna lain untuk menambahkan konten mereka ke umpan pribadi mereka.

Instagram Live Room adalah fitur baru Instagram yang memungkinkan hingga empat orang untuk melakukan siaran langsung di aplikasi. Ini sempurna bagi siapa saja yang ingin berbagi konten dengan lebih dari satu orang.

Generasi Z adalah generasi yang lahir dalam rentang tahun 1997 sampai dengan tahun 2012. Generasi Z adalah generasi setelah Generasi Milenial, generasi ini merupakan generasi peralihan Generasi Milenial dengan teknologi yang semakin berkembang.

Beberapa diantaranya merupakan keturunan dari Generasi X dan Milenial. Fitur live bisa apa sih? Eits jangan salah, kamu bisa manfaatkan live Instagram kamu untuk membangun akun brand kamu loh, penasaran gimana caranya?

1.Instagram Live dapat membangun hubungan lebih dekat kepada Followers Kamu menggunakan Instagram pastinya mau lebih banyak komunikasi dengan audience-mu kan? Nah dengan memanfaatkan live Instagram kamu bisa komunikasi dengan audiens-mu secara langsung tanpa perlu melalui Direct Message kamu bisa menjawabnya saat itu juga.

2.Membangun kepercayaan dengan Followers Tunjukan pada audiens-mu kalau brand kamu itu nyata, dalam arti tunjukan keaktifan dan kehadiran brand kamu di Instagram melalui live dapat membangun kepercayaan audiens-mu. Dengan bertatap muka dan berkomunikasi secara langsung mereka dapat menilai bahwa brand kamu tidak sekadarhadir secara virtual namun nyata.

3.Kolaborasi di Instagram Live dapat meningkatkan Followers Kalau kamu live di akunmu, kamu hanya menjangkau audiensfollowers kamu, dengan kolaborasi dengan brand lain kamu bisa menjangkau lebih banyak lagi audiens yang akan berpotensi mengikuti kamu.

4.Mendapatkan banyak Ide Konten. Dengan berkomunikasi dan banyak pertanyaan masuk dari audiens kamu, kamu bisa jadikan pertanyaan-pertanyaan tersebut masuk kedalam daftar konten kamu. Kenapa? Agar audiens lainnya yang memiliki pertanyaan yang sama dapat terjawab melalui konten yang sudah kamu buat.

5.Membagikan Value kepada banyak Orang sekaligus. Live yang memiliki tema khusus untuk dibahas akan memberikan value yang lebih kepada audiens kamu yang menontonnya.

Sehingga hal ini akan membangun hubungan yang erat antara audiens kamu dan brand Ketika mereka mendapatkan informasi yang positif secara mudah dan gratis melalui brand kamu harapanya mereka akan lebih loyal lagi terhadap brand kamu.

Dengan adanya fitur live Instagram ini kami sebagai generasi Z dapat bisa merasakan fitur live Instagram dengan ragam fungsi mulai dapat membangun hubungan lebih dekat, hingga mendapatkan banyak ide untuk membuat konten, hal ini akan membangun hubungan yang erat antaraudiens.(*)

 

Penulis:Moh fajar fardiansyah , Bambang Yudistira , Anita Dwi Ramadhani

Mahasiswa Ilmu Komunikasi FSBK UAD