Dewan Muarojambi Pertanyakan Status Tugu Perbatasan Jambi-Palembang

Kamis, 02 November 2023 - 22:03:24


Suasana paripuran DPRD muarojambi .
Suasana paripuran DPRD muarojambi . /

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Anggota Dewan Kabupaten Muarojambi mempertanyakan status kepemilikan tugu perbatasan provinsi Jambi dan Sumatra Selatan yang berada di Mestong Kabupaten Muarojambi

Hal ini dikarenakan kondisi tugu perbatasan provinsi Jambi itu sudah rusak. ''Kami mau tau tugu perbatasan jambi dan Palembang itu, wewang siapa. Apaka pemerintah provinsi ataukah pemerintah kabupaten.Sebab saat ini kondisi sudah rusak dan nyaris roboh,'' tutur Robinso Sirait anggota dewan fraksi PAN dalam rapat paripurna belum lama ini.

Tak hanya fraksi PAN fraksi PDIp juga mempertanyakan status dan tanggung jawab siapa pengelolan tugu perbatasan tersebut.

''Saat ini kondisi sangat berbahaya karena sudah rusak. Kami mengkuatirkan jika tidak segera diperbaiki maka kerusakan akan semakin parah dan bisa saja materialnya jatuh dan menimpa warga yang ada dibawahnya,'' sebut Usman Halik, dari fraksi PDIP.

Siapa yang bertanggungjawab perawatan tugu perbatasan tersebut menut dewan harus segera dicek. Jika milik Kabupaten Muarojambi dewan minta untuk diangarkan perbaikannya, namun jika milik provinsi dewan minta Pemkab untuk melaporkan kerusakan tugu perbatasan tersebut.(akd)