Pimpinan dan puluhan anggota DPRD Jambi Kenakan Syal Palestina Saat Rapat Paripurna

Senin, 06 November 2023 - 17:47:14


Dua anggota DPRD Provinsi Jambi, Eka Marlina dan Ezzaty tengah mengaminkan seruan doa untuk Palestina sebelum rapat paripurna DPRD Provinsi Jambi, Senin (5/11).
Dua anggota DPRD Provinsi Jambi, Eka Marlina dan Ezzaty tengah mengaminkan seruan doa untuk Palestina sebelum rapat paripurna DPRD Provinsi Jambi, Senin (5/11). / Humas DPRD Provinsi Jambi

RADARJAMBI.CO.ID- Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Jambi serta Gubernur Jambi mengenakan syal dengan corak bendera Palestina saat menggelar rapat paripurna, Senin (6/11), sebagai bentuk dukungan kepada rakyat Palestina yang tengah berperang melawan Zionis Israel.

Di masing-masing tempat duduk pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Jambi juga terdapat bendera kecil Indonesia dan Palestina. Hal ini sebagai bentuk mewakili masyarakat Provinsi Jambi dalam menentang aksi keji Zionis Israel.
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto dalam kesempatan itu menyampaikan keprihatian terhadap kondisi yang dialami rakyat Palestina.

Ketua Edi menyatakan, DPRD Provinsi Jambi mewakili masyarakat Provinsi Jambi mendorong genjatan senjata yang sampai dengan saat ini masih dilakukan oleh Zionis Israel untuk dihentikan.

Sebelum rapat paripurna digelar, Edi Purwanto memberikan ruang untuk doa bersama bagi palestina. "Kita mendorong bagaimana genjatan senjata di Palestina untuk dihentikan dan Kemerdekaan Palestina sebagai suatu keniscayaan. Sebelum rapat kita mulai, saya persilahkan untuk kita berdoa bagi Palestina," ujarnya.

Suasana Rapat Paripurna

Pembacaan doa dipimpin oleh anggota DPRD Provinsi Jambi, Endang Rukmana dari Fraksi PKS. Di sisi lain, komitmen dari seluruh anggota DPRD Provinsi Jambi, mewakili rakyat Jambi turut melakukan penggalangan dana untuk membantu rakyat Palestina.(*)

Anggota DPRD Provinsi Jambi pakai syal Palestina


Editor: Endang