Anggota DPRD Budi Yako sambut study tour pelajar SMA Karunia Global School

Jumat, 10 November 2023 - 17:22:50


/

RADARJAMBI.CO.ID-Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Budi Yako menyambut langsung study tour siswa/i Sekolah Menengah Atas (SMA) Karunia Global School, Kota Jambi ke gedung DPRD Provinsi Jambi, Jumat (10/11).

Rombongan pelajar beserta dua guru pembimbing dari SMA tersebut pertama mengitari gedung DPRD Provinsi Jambi didampingi langsung Budi Yako, kemudian beraudensi di ruang Bapemperda.

Budi Yako dalam kesempatan itu menyambut baik study tour yang digelar SMA Karunia Global School Jambi, sebagai upaya memberi pengetahuan kepada pelajar tentang sistem pemerintah eksekutif dan legislatif.

"Ini bagus sekali, mereka berkesempatan mempelajari sejarah dan sistem pemerintahan, pihak sekolah lain sekolah juga dapat menggunakan berbagai metode yang membuat siswa menjadi bersemangat dalam melaksanakannya. Termasuk dalam mempelajari dan mengenal mengenai lembaga pemerintahan yang ada di Provinsi Jambi," kata Budi Yako.

Menurutnya lagi, DPRD provinsi sebagai salah satu lembaga tinggi menjadi sangat penting untuk dikenal oleh masyarakat, khususnya generasi muda. Karena setiap kebijakan Negara bersumber dari sini.

Dalam audiensi tersebut, Budi Yako juga menyebut pelajar-pelajar sangat kritis. Bahkan mereka mempertanyakan alur pembentukan Perda hingga penerapannya.

Ia lagi-lagi menyebut, study tour juga bisa dilaksanakan oleh sekolah-sekolah lain di Jambi sebagai upaya memperkenalkan sistem pemerintahan kepada para pelajar.(*)


Editor: Endang