Hadiri Makrab Dokter Ilmu Hukum Unja, Edi Purwanto : Spirit Bersama Bangun Integritas

Minggu, 19 November 2023 - 09:40:09


Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Hadiri Makrab Dokter Ilmu Hukum Unja 2023.
Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Hadiri Makrab Dokter Ilmu Hukum Unja 2023. /

RADARJAMBI.CO.ID-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menghadiri malam keakraban Doktor Ilmu Hukum (DIH) Unja 2023 dengan tema membangun rasa kekeluargaan dan program doktor ilmu hukum yang berkemajuan dan berkarakter, Sabtu malam (18/11).

Hadir pada kesempatan ini, Dekan Fakultas Hukum Universitas Jambi, Dr Usman.

Turut hadir pada dalam malam keakraban ini sejumlah Profesor Universitas Jambi diantaranya Prof. Soekamto, Prof. Elita, Prof. Helmi, Prof. Hafrida. 

Pada kesempatan ini, Edi Purwanto mewakili dari mahasiswa Program Doktor Universitas Jambi mengapresiasi dengan kegiatan yang dilakukan tersebut.

Momentum ini dikatakan oleh Edi Purwanto sebagai bagian silaturahmi dan tukar pikiran terkait dengan kondisi hukum saat ini dan yang akan datang.

"Alhamdulillah hari ini saya bisa hadir, dan ini momentum yang sangat baik, dan saya sangat mengapresiasi, di mana saya probadi dan kami mahasiswa, butuh arahan profesor-profesor,"ujarnya.

Ketua DPRD Provinsi Jambi ini berharap agar momentum ini juga menjadi spirit bersama dalam membangun dan menjaga integritas hukum.

Edi Purwanto dalam sambutannya juga menyinggung soal keadilan, dimana ketika keadilan tidak diwujudkan maka yan muncul adalah ketidakpercayaan.

"Kita semua tentu berharap termasuk profesor bagaimana ini jadi spirit kita bersama untuk tetap berkarya bagi bangunan hukum yang kita cintai. Keadilan di negeri ini mudah-mudahan bisa kita wujudkan dan komitmen bersama dimana pun kita, jangan sampai kita lupakan tujuan hukum sejatinya,"pungkasnya. 

Pada kesempatan ini Edi Purwanto juga berkesempatan untuk memberikan bingkisan yang disiapkan oleh panita kepada Prof. Soekamto. Selain Prof. Soekamto, bingkisan sebagai apresiasi gelar Profesor juga diberikan kepada Prof. Elita, Prof. Helmi, dan Prof. Hafrida.(*)