Paripurna Tentang Penyampaian Secara Resmi Rancangan Peraturan Daerah

Selasa, 07 November 2023 - 23:51:15


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-DPRD Muarojambi mengelar rapat Paripurna Tentang Penyampaian Secara Resmi Rancangan Peraturan Daerah Inisiatif DPRD dan Rancangan Peraturan Daerah Dari Pemerintah Bupati Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023.

Rapat  dipimpin Oleh Wakil Ketua I Junaidi Di dampingin Oleh Wakil Ketua II Ahmad Haikal dan Unsur Anggota DPRD lainnya. Turut Dihadiri oleh Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah,Forkopimda, kepala Opd Lingkupan Pemkab Muaro Jambi, Camat, media cetak dan elektronik dan Tamu undangan Lainnya. 

Dalam sampaianya Wakil Ketua I Junaidi yang hadir di dalam ruangan ini untuk mendengar apa yang disampaikan oleh ketua Bapenperda DPRD kabupaten Muaro Jambi yang dalam hal ini disampaikan oleh Saudara Taufik.

Ketua Bapenperda DPRD kabupaten Muaro Jambi Taufik terdapat tiga ranperda di tahun ini yang akan dibahas yang terdiri dari 1 Inisiatif DPRD kabupaten Muaro Jambi ranperda pengelolaan dan pelestarian cagar budaya serta  ranperda dari pemerintah Daerah kabupaten Muaro Jambi.

Rencana tata ruang RTRW kabupaten Muaro Jambi tahun 2023 - 2043. dua pembentukan dan susunan perangkat daerah sehubungan dengan hal tersebut.

''Bapenperda DPRD kabupaten Muaro Jambi bersama biro hukum dan pihak lain telah melakukan kajian bersama untuk mendapatkan potensi yang dapat disepakati dan sudah di harmonisasikan kemenkumham Jambi,'' katanya

Sementara itu Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengatakan beberapa waktu yang lalu pemerintah sudah menyampaikan dua rancangan Peraturan daerah yang pertama yaitu  Rancangan Peraturan daerah kabupaten Muaro Jambi tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah yang kedua yaitu rancangan Peraturan daerah kabupaten Muaro Jambi tentang rencana tata ruang wilayah Kabupaten Muaro Jambi. 

"Selanjutnya Pj Bupati menyebutkan mengenai penyampaian rancangan Peraturan daerah usulan atau inisiatif dari DPRD kabupaten Muaro Jambi yang disampaikan oleh badan pembentukan Peraturan daerah," sebut Pj Bupati. 

''Kami dari pihak pemerintah mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Hal-hal tersebut. Berkenaan dengan hal ini kami berharap terwujudnya diskusi yang membangun antara pemerintah Daerah dan DPRD kabupaten Muaro Jambi demi sempurnanya rancangan Peraturan daerah yang diusulkan,'' harapnya. (akd)