Wujudkan CSR Berkelanjutan,PetroChina Jabung Selesai Bangun Infrastruktur Jalan di Geragai Tanjabtim

Rabu, 22 November 2023 - 19:15:21


Bangun Infrastruktur Jalan di Geragai, Tanjung Jabung Timur
Bangun Infrastruktur Jalan di Geragai, Tanjung Jabung Timur /

RADARJAMBI.CO.ID-Lembaga Kajian Energi dan Sumber Daya Alam (LKA ESDA) mengapresiasi kerja keras PetroChina International Jabung Ltd (PCJL) yang tak henti-hentinya memberikan kontribusinya dalam mendukung ketersediaan infrastruktur berupa pembangunan jalan beton di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (TJB), Provinsi Jambi.

Pembangunan jalan beton sepanjang 1,9 kilometer dengan lebar 7 meter yang berlokasi di Simpang Empat Blok D menuju Simpang Mendahara Ilir, Kecamatan Geragai tersebut merupakan komitmen PCJL untuk menyediakan akses jalan yang lebih baik bagi masyarakat. 

"Publik menyambut gembira dan sangat mengapresiasi kontribusi besar dan nyata PetroChina Jabung yang terus semangat merealisasikan program pengembangan masyarakat (PPM) di tahun 2023 ini. Pembangunan infrastruktur jalan beton ini akan mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat Jambi," kata Direktur LKA ESDA Rio HC dalam tanggapannya yang dihubungi dari Jambi, Rabu (22/11/2023).

Menurut dia, pencapaian program pemberdayaan masyarakat maupun program tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) PetroChina Jabung ini mampu memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan aksesibilitas wilayah tersebut, di samping program pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lingkungan yang telah direalisasikan.

"Program pemberdayaan masyarakat dan CSR yang terintegrasi seperti ini patut dicontoh oleh perusahaan lain di daerah lainnya. Mampu memberikan multiplier effect dan sekaligus manfaat langsung dirasakan masyarakat atas program berkelanjutan ini," ujarnya singkat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh pada Senin (14/11) pembangunan jalan beton tersebut telah selesai 100 persen. “Di lapangan sudah inspeksi pekerjaan 100 persen,” ujar CSR Specialist PetroChina Jabung, M. Yuda Ramdani.

Yuda Ramdani juga menginformasikan bahwa per tanggal 11 November 2023 lalu, progres pembangunan jalan sudah 99,80 persen.

Sebelumnya, Field Manager Jabung, Rudy Hermawan mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (TJT), PCJL menyiapkan beberapa Program Pengembangan Masyarakat (PPM) tahun 2023, termasuk pembangunan jalan beton, pemberian bantuan pendidikan bagi siswa SD – SMA/SMK, dan pengembangan UMKM di wilayah tersebut. 

“Pembangunan jalan beton Blok D ini merupakan program yang diusulkan oleh Pemkab TJT. Kami menargetkan jalan ini selesai dibangun pada bulan November tahun ini,” ungkapnya.

Seperti diketahui, selain membangun fasilitas umum berupa jalan Blok D, PCJL baru-baru ini telah menyelesaikan program penambahan fasilitas di tiga sekolah, yaitu penyediaan paving block di SD II3/X di Pandan Makmur, SDN 170/X di Pandan Lagan, dan Madrasah Aliyah Nurul Huda di Pandan Jaya.(*)


Editor: Endang