Guna Meminimalisir Terjadinya Banjir, Dandim Tanjab Gelar Tanam Pohon Bersama

Jumat, 08 Desember 2023 - 18:14:27


/

RADARJAMBI.CO.ID, TANJABBAR – Dandim 0419/Tanjab bersama masyarakat dan Kapolsek KPPP Polres Tanjab Barat menanam pohon guna meminimalisir terjadinya banjir bertemakan “TNI manunggal menjaga kebersihan lingkungan” yang berlokasi di depan Masjid Syekh Usman kuala tungkal Jl. Parit VII Kel. Tungkal l Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat. Jumat (8/12/23)

Pada giat bakti hari ini anggota kodim beserta koramil diwilayah dan masyarakat sekitar melaksanakan penanaman pohon, guna meminimalisir terjadinya banjir.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo SE.,M.Han, Kapolsek KPPP Polres Tanjab Barat AKP. Bambang Suwestio SH. ,MH, Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf. Adil Tarigan, Pasiterdim 0419/Tanjab Kapten Inf. Ahmad Taufik, Pasi Inteldim 0419/Tanjab Kapten Inf. Safri, Anggota Kodim 0419/Tanjab, Anggota Polsek KPPP Polres Tanjab Barat, Camat Tungkal Ilir Ardian S.Sos, Tim Kesehatan Puskesmas Kuala Tungkal ll 3 Orang dan Masyarakat sekitar Koramil -+ 15 Orang

“Kegiatan ini adalah program dari Angkatan Darat bertujuan melakukan penghijauan di wilayah satuan masing-masing dan diharapkan dengan ke ikhlas kita melaksanakan penanaman pohon ini semoga bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi kita semua. Seperti yang kita ketahui di daerah Ulu sering terjadi bencana banjir dikarenakan banyak hutan yang gundul maka dari itu kita laksanakan reboisasi melakukan penghijauan di wilayah kita.” Ucap Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo SE.,M.Han saat menyampaikan sambutannya.

Kegiatan Karya bakti TNI Kodam ll/Sriwijaya TA. 2023 adalah program dari Angkatan Darat dan melaksanakan penghijauan Penanaman Pohon atau reboisasi bentuk manunggal TNI menjaga kebersihan lingkungan.

Dengan melaksanakan reboisasi dapat mencegah terjadinya erosi tanah yang bisa disebabkan oleh angin dan juga air hujan yang berturut-turut serta dapat Melestarikan kesuburan tanah di wilayah binaan Kodim 0419/Tanjab. (Ken/dim)