Jalur Wisatawan Hutan Mangrove Pangkal Babu Nyaris Ambruk, Belasan Pengunjung Histeris

Minggu, 10 Desember 2023 - 22:14:08


/

RADARJAMBI.CO.ID, TANJABBAR - Jalur wisatawan Taman Wisata hutan Mangrove di kawasan Pangkal Babu, Desa Tungkal Satu Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, nyaris ambruk, Minggu (10/11/2023) siang.

Akibatnya, beberapa pengunjung yang sedang berjalan dan foto-foto di jembatan itu histeris dan nyaris terjatuh ke lumpur dari atas jembatan mangrove.

Salah seorang saksi mata yang enggan menyebutkan namanya menuturkan, peristiwa naas itu siang Minggu.

Sebelum jembatan itu miring, ia sempat melihat belasan orang sedang berjalan dan berfoto-foto di atas jembatan mangrove yang di bangun dari kayu.

Namun, karena diduga tak kuat menahan beban muatan di atasnya, jembatan berbahan kayu itu pun langsung miring . Belasan orang yang berada di jembatan itu nyaris terjatuh atau tercebur ke tanah. Meski demikian, tidak ada korban jiwa ataupun luka serius dalam insiden ini.

Ia juga berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk respon cepat melakukan perbaikan agar pengunjung wisata mangrove tidak terganggu.

"Ya, kalau bisa secepatnya dilakukan perbaikan sehingga tidak berdampak terhadap wisata yang ingin berkunjung," imbuhnya.

Terpisah Kadis Dispora Tanjabbarat Hermansyah di konfirmasi mengatakan, pihaknya belum tau pasti kejadian tersebut, tapi katanya itu bukan roboh namun miring.bisa saja miringnya jembatan akibat bangunan di makan usia karena sudah lama di bangun," terangnya.

Sementara itu, Kabid Pariwisata, Rengga menambahkan bahwa bangunan tersebut sudah lama.

"Jembatan yang lama yang dibangun CSR SKK migas dan dibangun oleh PU," katanya.(ken)