Atlet NPCI Tebo Kecewa Bonus Pepaprov Dibayarkan Di ABDP 2024

Selasa, 26 Desember 2023 - 19:45:44


Salah seorang atlet NPCI Tebo yang berhasil meraih medali emas Cabor atletik
Salah seorang atlet NPCI Tebo yang berhasil meraih medali emas Cabor atletik /

Radarjambi.co.id-TEBO-Keterbatasan fisik, dan fasilitas latihan serta lainnya, tampaknya tidak menyurutkan 18 orang atlet Difabel Kabupaten Tebo yang didampingi 7 orang tim official untuk bertarung di 5 Cabang Olahraga (Cabor) dalam Pekan Paralimpik Provinsi (Pepaprov) VIII Jambi tahun 2023.

Tidak tanggung-tanggung, atlet NPCI Kabupaten Tebo dalam Pepaprov VIII Jambi yang diselenggarakan 19 sampai 23 November di kota Jambi, berhasil menyabet 11 medali emas dari seluruh Cabor yang diikuti.

Sayangnya dengan prestasi yang gemilang tersebut, atlet NPCI terpaksa harus menelan kekecewaan karena bonus yang dijanjikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo baru akan dibayarkan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2024 besok, hal tersebut diakui oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tebo, Mardiansyah.

"Kami mohon maaf karena untuk bonus atlet NPCI Tebo baru bisa dibayarkan di ABPD-P 2024, karena waktu penganggaran APBD 2024 tidak masuk, dan jumlah yang akan diberikan tidak ada perbedaan dengan atlet yang berprestasi di Porprov kemarin,"ujar Mardiansyah.

Sementara itu ditempat terpisah ketua NPCI Tebo, Heru Muriyanto mengatakan tentu saja hal tersebut membuat kecewa atlet mereka.

"Mau macam Mano lagi, mau protes tetap bonus dak keluar, mau dak mau yo kawan-kawan NPCI Tebo harus bersabar, kami berharap jangan sampai mentang kami kaum divabel dianak tirikan, karena kami juga berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Tebo di tingkat provinsi Jambi,"tutup Heri Muriyanto.(yan/akd)