Hesti Haris Buka Pelatihan Smart Edu, Metode Cepat Menghafal Al-quran

Senin, 08 Januari 2024 - 17:28:36


Hesti Haris Buka Pelatihan Smart Edu, Metode Cepat Menghafal Al-quran
Hesti Haris Buka Pelatihan Smart Edu, Metode Cepat Menghafal Al-quran / Diskominfo Provinsi Jambi

RADARJAMBI.CO.ID-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Jambi Hesti Haris, membuka Pelatihan Smart Edu (Cara Menghafal Mudah, Cepat, Tidak Lupa) dan Program Prioritas TP-PKK Provinsi Jambi dalam Peningkatan Minat Baca Al-quran, bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Kabupaten Merangin, Senin (8/1).

Dalam sambutannya Hesti Haris mengatakan, pelaksanaan pelatihan ini merupakan wujud tanggung jawab bersama untuk membantu para orang tua, generasi muda, maupun anak-anak dengan metode yang cepat dalam mempelajari dan membaca Al-quran.

“Karena tidak bisa kita pungkiri bahwa cukup banyak orang tua maupun anak-anak yang belum mampu membaca Al-quran. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan membantu masyarakat dan pemerintah dalam mengentaskan buta aksara Al-quran, khususnya di Provinsi Jambi,” kata Hesti Haris.

Dalam kesempatan tersebut Hesti Haris juga mengimbau kepada seluruh peserta pelatihan, agar ilmu yang telah didapat melalui pelatihan ini, dapat diterapkan dan diajarkan kepada para anak serta ditularkan kepada keluarga dan kerabat yang belum mengenal aksara Al-quran dan belum dapat membaca Al-quran.

"Saya mengajak kita semua untuk belajar dan terus membaca Al-quran, apabila sudah lancar tentunya dilanjutkan dengan mengajarkan dan menghafalnya serta mengikuti ajaran-ajaran dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, serta mengajak anak, keluarga dan kerabat agar mampu membaca dan mempelajari Al-quran, sehingga timbul mahabbah atau kecintaan terhadap Al-quran pada diri kita masing-masing," ujarnya.

"Mudah-mudahan melalui komitmen dan saling sinergi kita bersama antara pemerintah dan semua pihak akan dapat mewujudkan tujuan dan harapan kita bersama untuk membangun generasi penerus dan masyarakat yang memiliki akhlak dan karakter yang baik, dengan fondasi nilai-nilai agama yang kuat," tutup Hesti Haris.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Merangin H. Mukti Said mengpresiasi pengurus TP-PKK Provinsi Jambi dan Pengurus TP-PKK Kabupaten Merangin yang telah membantu dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan minat membaca Al-quran dikalangan masyarakat.

Selain itu, Mukti Said juga mengatakan bahwa metode untuk meningkatkan keterampilan dalam kecepatan menangkap materi dan kekuatan mengingat adalah hal yang penting bagi kehidupan sehari-hari.

Pelatihan Smart Edu merupakan suatu metode cara menghafal mudah, cepat, tidak lupa, dengan mengoptimalkan otak kanan bersinergi dengan otak kiri untuk menghafal Al-quran, angka, paragraf pendek maupun panjang.(*)


Editor: Endang