22 SD dan 1 SMP di Batanghari Terdampak Banjir

Kamis, 18 Januari 2024 - 14:06:12


Genangan air yang terjadi di wilayah Kabupaten Batanghari
Genangan air yang terjadi di wilayah Kabupaten Batanghari /

RADARJAMBI.CO.ID- Genangan air yang terjadi di wilayah Kabupaten Batanghari, ternyata juga sudah terdampak ke sarana dan prasarana sekolah yang ada di beberapa Kecamatan di Kabupaten Batanghari.

Laporan sementara dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PdK) Kabupaten Batanghari pada Kamis 18 Januari 2024, 22 Sekolah Dasar (SD) dan 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah berdampak.

"Sekolah yang terdampak ini tersebar di tujuh Kecamatan Kabupaten Batanghari dengan ketinggian air r 70 -130 Cm, terkecuali Kecamatan Bajubang," kata Kabid Dinas PdK Kabupaten Batanghari, Adi Saputra, yang ditemui diruang kerjanya. 

Adapun rincian Kecamatan yang terdampak, Marosebo Ulu delapan sekolah, Tembesi empat sekolah, Muarabulian tiga sekolah, Mersam tiga sekolah, Batin XXIV dua sekolah, Pemayung dua sekolah, Marosebo Ilir satu sekolah.

" Yang sekolah banyak terdampak diwilayah Kecamatan Marosebo Ulu dengan jumlahnya delapan sekolahan. Dan dari semua sekolah yang terdampak ini ada sembilan sekolah yang bangunan sudah tidak bisa digunakan lagi," ungkapnya.

Meski demikian, sambung Adi, pihaknya memastikan seluruh siswa yang sekolahnya terdampak banjir tetap melaksanakan proses belajar. Untuk sementara ini proses belajar mengajar dilaksanakan drumah secara online.

"Sudah Kami instruksikan kepada seluruh kepala sekolah yang terdampak agar melaksanakan kegiatan pembelajaran secara daring. Kita juga akan terus melakukan pemantauan terhadap sekolah-sekolah yang terdampak banjir," tutupnya.(*)