Kunjungi SMK 8 Bungo, Gubernur Al Haris Dicurhati Guru Soal PPPK dan Alat Praktek

Kamis, 18 Januari 2024 - 20:56:30


Gubernur Jambi Al mengunjungi SMK Negeri 8 Bungo, Kamis (18/01/2024).
Gubernur Jambi Al mengunjungi SMK Negeri 8 Bungo, Kamis (18/01/2024). /

RADARJAMBI.CO.ID-Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Bungo, selain meresmikan Masjid Baiturrahim yang terletak di Desa Rantau Keloyang Kecamatan Pelepat, Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH beserta rombongan juga berkesempatan mengunjungi SMK Negeri 8 Bungo, Kamis (18/01/2024).

Kedatangan orang nomor satu di Provinsi Jambi beserta rombongan ini disambut hangat Kepala Sekolah SMK Negeri 8 Bungo Ir. Esnaria Purba bersama para guru dan siswa. 

Selain disambut hangat kepala sekolah beserta guru dan siswa, Gubernur Al Haris juga dicurhati oleh para guru honorer soal gaji hingga persoalan tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).  

Menanggapi curhatan tersebut, Gubernur Al Haris mengatakan bahwa terkait gaji dirinya akan menindaklanjuti dengan Dinas Pendidikan, sementara untuk persoalan PPPK, Gubernur Al Haris menyampaikan untuk hal tersebut Pemerintah Provinsi Jambi nantinya kembali akan melakukan perekrutan.

"Kita juga tengah melakukan pengusulan atau berjuang agar yang kerja di TU atau staf bisa masuk mengikuti PPPK, tapi menunggu jawaban dari Menpan, karena yang disetujui itu hanya guru untuk PPPK. Mudah-mudahan ini bisa terealisasi, do’akan, karena TU dan perangkatnya juga penting," kata Gubernur Al Haris.

“Nah, kita lagi berjuang, mudah-mudahan nanti untuk TU, kemudian juga perangkat sekolah seperti staf, penjaga sekolah, nanti bisa juga diangkat PPPK. Nah, tahun ini kami rencana mengangkat 2700 PPPK,” lanjut Gubernur Al Haris.

Pada kesempatan tersebut, pihak sekolah juga menyampaikan butuh tambahan alat untuk kegiatan praktek berupa mobil, hal itu juga langsung direspon oleh Gubernur Al Haris.

"Iya, ini ada mobil yang rusak di Biro Umum atau dinas lainnya, nanti itu segera kita berikan," pungkas Gubernur Al Haris. (*) 


Editor: Endang
Sumber: Diskominfo Provinsi Jambi