Komitmen TNI Dalam Membantu Masyarakat, Kodim Tanjab Laksanakan 'Program Dapur Masuk Sekolah'

Jumat, 19 Januari 2024 - 14:42:53


/

RADARJAMBI.CO.ID, TANJABBAR - Komando Distrik Militer (Kodim) 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan 'Dapur Masuk Sekolah' yang merupakan program Kodam II Sriwijaya di wilayah Kodim Tanjab, Kelurahan Sungai Gebar Barat Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjab Barat, Jum'at (19/1/2024).

Bertempat di SDN No 117/V Sungai Gebar Barat, acara diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya serta sambutan dari Kepala Sekolah dan Dandim 0419 dilanjutkan dengan makan siang bersama sebelum acara ditutup.

Hadir dalam giat tersebut, Dandim 0419/ Tanjab Letkol, Arm Dwi Sutaryo S.E., M.Han, Camat Kuala Betara Heri Putra Sam, S.E, Danramil 03/TI Kap Inf Adil Tarigan, Kepala Sekolah SD Negri No 117/V Sungai Gebar Bunari S.P.di, Semua Pasi Dim 0419/ Tanjab, Lurah Sungai Gebar Barat Abdul Aziz,Para Kades, para Guru SD Negeri 117 / V, Tokoh Masyarakat, dan Orang Tua Murid.

Adapun menu yang di sajikan dalam giat, menu makanan bergizi dari makanan pokok buah-buahan, susu dan bubur kacang hijau.

Dandim 0419/Tanjab, Arm Dwi Sutaryo SE, M.Han, mengatakan kegiatan Dapur Masuk Sekolah ini merupakan salah satu program TNI khususnya Kodam II Sriwijaya sebagai wujud komitmen kedekatan TNI dan masyarakat hingga wilayah perdesaan.

"Tujuannya salah satunya untuk mendukung upaya pemerintah dalam menurunkan angka stunting. Program dapur masuk sekolah ini juga merupakan komitmen TNI dalam memperbaiki gizi siswa-siswi melalui pemberian makanan empat sehat lima sempurna seperti susu, lauk pauk dan sayur serta bubur kacang hijau," jelas Dandim.

Dijelaskannya, sasaran program dapur masuk sekolah ini adalah sekolah yang berada di pinggiran kota yang siswanya kebanyakan memiliki orang tua yang berpenghasilan menengah ke bawah.

Untuk diketahui Program dapur masuk sekolah ini merupakan program inisiatif Kodam II Sriwijaya yang dilaksanakan di lima Provinsi yang berada di wilayah Kodam II Sriwijaya yaitu di Provinsi Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Bengkulu, dan Bangka Belitung.(ken)