Ratusan Guru Honorer Di Tebo Hadiri RDP dengan DPRD

Selasa, 30 Januari 2024 - 23:35:11


Waka II DPRD Tebo Syamsurizal
Waka II DPRD Tebo Syamsurizal /

radarjambi.co.id-TEBO-Ratusan guru honorer di Kabupaten Tebo yang tergabung dalam forum guru honorer Kabupaten Tebo, Selasa (30/1) terlihat antusias menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Anggota dan Pimpinan DPRD Kabupaten Tebo.

Wakil Ketua (Waka) II DPRD Tebo, Syamsurizal menjelaskan dalam RDP tersebut membahas prioritas pengangkatan tenaga guru dalam rekruitmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Dalam RDP tadi disepakati menuntaskan sebanyak 1.222 tenaga guru honorer di Kabupaten Tebo untuk diangkat menjadi PPPK dalam 4 tahun kedepan dengan memprioritaskan lamanya pengabdian dari guru honorer tersebut,"jelas pria yang akrab disapa Iday ini usai RDP.

Tidak hanya itu saja menurut Iday, DPRD Tebo juga akan menggiring dan memperjuangkan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo mengusulkan ke Kemenpan RB, BKN dan komisi X DPR RI untuk memasukan skala prioritas penerimaan berdasarkan pengabdian untuk penerimaan PPPK tahun 2024 ini.

"Kita akan mendampingi Pemkab Tebo memperjuangkan persoalan ini nantinya,"lanjutnya lagi.

Kepala BKPSDM Kabupaten Tebo Haryadi menjelaskan pihaknya bakal berkirim surat ke pemerintah pusat dalam menindak lanjuti aspirasi para guru honorer di Kabupaten Tebo.

"Kami akan laporkan ke Pak Bupati dan selanjutnya mengirim surat usulan ke pemerintah pusat untuk memprioritaskan penerimaan PPPK guru sesuai lama pengabdian. Mudah-mudahan bisa diakomodir,"jelas Haryadi.

Sementara itu Yuni salah seorang guru honorer yang hadir mengaku sangat berharap usulan mereka tersebut bisa dipenuhi oleh Pemkab Tebo.

"Semoga saja apa yang kami sampaikan dalam RDP tadi bisa dipenuhi oleh DPRD Tebo dan Pemkab Tebo, karena kami yang sudah lama menjadi guru honorer ini sangat berharap bisa diangkat menjadi PPPK,"tutupnya.(yan/akd)