Pj Bupati Bachyuni Resmikan 6 Bangunan Sekaligus

Rabu, 31 Januari 2024 - 21:36:50


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah meresmikan enam gedung yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Gedung yang dibangun tersebut adalah Anjungan rumah adat Kabupaten Muaro Jambi, pembangunan gedung BPBD, pembangunan gedung BPKAD, mal pelayanan publik, rehab gedung PKK dan rehab masjid Al Abrar.

Peresmian gedung itu dipusatkan di Anjungan rumah adat Kabupaten Muaro Jambi yang berlokasi di kawasan ekspedisi arena MTQ Kota Jambi. Rabu (31/1).

Hadir dalam kegiatan itu ketua tp PKK Kabupaten Muaro Jambi, Sekda Muaro Jambi, Kapolres Muaro Jambi, Pabung, serta kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyebut jika gedung yang diresmikan ini merupakan gedung yang dibangun dengan menggunakan dana APBD Kabupaten Muaro Jambi. Bangunan gedung ini telah diselesaikan pada akhir tahun lalu, namun baru bisa diresmikan pada hari ini.

Menurut dia, hampir seluruh bangunan di Kabupaten Muaro Jambi sudah diperbaiki. Baik itu bidang kesehatan, pendidikan dan insfratruktur lainnya.

Artinya, jangan saja gedung yang bagus tapi pelayanan yang buruk. Harus berimbang, ketika kita sudah diberikan fasilitas untuk bekerja dengan baik maka motivasi bekerjanya harus lebih baik lagi.

"Iya itu yang saya minta kepada seluruh jajaran terutama kepada seluruh jajaran terutama yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik kesehatan pendidikan keamanan nanti dengan perizinan," kata Bachyuni.

Dia berterimakasih kepada seluruh OPD dilingkup pemerintah Kabupaten Muaro Jambi yang telah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Selain itu, dirinya juga berterimakasih kepada Gubernur Jambi H Al Haris yang telah memberikan hibah tahan kepada Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi untuk membangun rumah anjungan ini.

"Sebelumnya hanya kabupaten kota induk yang punya rumah anjungan. Dengan kebijakan gubernur H Al Haris, Alhamdulillah semua kabupaten kota yang belum punya rumah adat atau rumah anjungan, bisa dibangun," kata Bachyuni.

Sementara itu, Kadis PUPR Kabupaten Muaro Jambi Yultasmi menyebut jika pembangunan enam gedung ini tidak semuanya dibangun baru, namun ada beberapa yang di rehab. Seperti Masjid Al Abror dan gedung PKK.

"Jadi yang bangun baru ada empat gedung. Seperti pembangunan Anjungan rumah adat, gedung BPKAD, gedung BPBD, dan mal Pelayanan Publik," kata Yultasmi.(akd)