KPU dan Bawaslu Tanjabbar Minim Sosialisasi

Selasa, 06 Februari 2024 - 11:15:22


/

RADARJAMBI.CO.ID, TANJABBAR - Kesbangpol kabupaten Tanjab Barat, gelar kegiatan Coffe Morning bersama aliansi media, LSM serta beberapa organisasi masyarakat. Selasa (6/2/2024).

Ciptakan suasana damai jelang pemilu 2024 Kesbangpol kabupaten Tanjab Barat, gelar Coffe Morning bersama awak media, LSM dan organisasi masyarakat yang ada di kabupaten Tanjab Barat.

Sementara itu penyelenggara Pemilu tahun ini KPU dan Bawaslu belum ada melaksanakan kegiatan sosialisasi sebagaimana yang di laksanakan Kesbangpol Tanjab Barat.

Pakumnya lembaga resmi yang menjadi tuan rumah dalam gelaran demokrasi ini menjadi sorotan beberapa aliansi media. sebagaimana yang dikatakan ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kabupaten Tanjab Barat, Ikmal Mardiansyah.

"KPU dan Bawaslu ke mana, pesta demokrasi 5 tahunan sudah di depan mata tapi sampai saat ini belum ada kegiatan sosialisasi yang mengaungkan pemilu damai sebagai mana yang dilaksanakan Kesbangpol dengan berbagai pihak, "kritiknya.

Menurutnya juga, hampir seluruh kabupaten dan kota yang ada di provinsi Jambi sudah melakukan berbagai kegiatan yang muaranya adalah mengajak masyarakat menciptakan suasana damai jelang pemilu 2024.

"Hampir seluruh kabupaten dan kota sudah melaksanakan kegiatan, di kabupaten Tanjab Barat ini KPU dan Bawaslu seperti nya diam saja, " sebut Ikmal.

Hal senada juga di sampaikan Ketua AWI Tanjabbar, Sebagaimana di ketahui kedua lembaga resmi pemerintah ini cukup besar mendapatkan dana hibah untuk mensukseskan pemilu 2024, sayangnya belum ada kegiatan nyata yang tampak dilaksanakan.

Sementara itu ketua KPU dan Bawaslu kabupaten Tanjab Barat belum berhasil di konfirmasi terkait hal ini. Hingga berita di terbitkan belum ada keterangan.(ken)