PJ Bupati Ngaku Tidak Tahu Bonus Atket Pepaprov 2023 NPCI Tebo Belum Dibayarkan

Selasa, 27 Februari 2024 - 20:05:56


Aspan
Aspan /

Radarjambi.co.id-TEBO- Penjabat (PJ) Bupati Tebo, H. Aspan mengaku bahwa dirinya tidak tahu kalau bonus atlet Disabilitas yang tergabung dalam Nasional Paralimpic Comite Indonesia (NPCI) Kabupaten Tebo yang bertarung dalam Pekan Olahraga Paralimpik Provinsi (Pepaprov) tahun 2023 lalu belum dibayarkan oleh Pemkab Tebo.

"Saya dak tau kalau bonus atlet Pepaprov belum dibayarkan, nantilah saya cek lebih dahulu kenapa belum dibayarkan,"ujar Aspan usai berkunjung di SDLB Rimbo Bujang.

Aspan mengatakan bahwa dirinya akan mengecek apakah pembayaran bonus atlet tersebut bisa segera dibayarkan.

"Nanti akan saya cek dulu,"lanjut Aspan sembari mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo serius dalam memperhatikan kaum divabel.

"Buktinya dalam penerimaan P3K kemaren kuota untuk saudara kita yang divabelitas sebanyak 20%,"lanjut Aspan lagi.

Perlu diketahui bahwa Atlet NPCI NPCI Kabupaten Tebo dalam Pepaprov VIII Jambi yang diselenggarakan 19 sampai 23 November 2023 lalu di kota Jambi, berhasil menyabet 11 medali emas dari seluruh Cabor yang diikuti.

Sayangnya dengan prestasi yang gemilang tersebut, atlet NPCI terpaksa harus menelan kekecewaan karena bonus yang dijanjikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo baru akan dibayarkan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2024 besok.

Hery Muriyanto Ketua NPCI Tebo berharap bonus atlet NPCI Tebo dapat segera dibayarkan oleh Pemkab Tebo.

"Kawan-kawan sangat berharap bonus atlet berprestasi segera dibayarkan, seperti yang sudah kita dijanjikan jumlahnya sama dengan bonus atlet normal yang berlaga Porprov,"tutup Heri Muriyanto.(yan/akd)