Hadiri 46 Tahun Berdirinya SMAN 3 Kota Jambi,

Wagub Sani Minta SMAN 3 Kota Jambi Berwawasan Global dan Berkarakter Pancasila

Rabu, 28 Februari 2024 - 17:57:56


Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M. Pd. I menghadiri 46 tahun berdirinya SMAN 3 Kota Jambi, bertempat di Lapangan Upacara SMA Negeri 3 Kota Jambi, Rabu, (28/02/2024).
Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M. Pd. I menghadiri 46 tahun berdirinya SMAN 3 Kota Jambi, bertempat di Lapangan Upacara SMA Negeri 3 Kota Jambi, Rabu, (28/02/2024). /

RADARJAMBI.CO.ID-Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M. Pd. I menghadiri 46 tahun berdirinya SMAN 3 Kota Jambi, bertempat di Lapangan Upacara SMA Negeri 3 Kota Jambi, Rabu, (28/02/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah dan Majelis guru SMAN 3 Kota Jambi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dan Kepala Perangkat Daerah terkait Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

Dalam sambutan dan arahannya Wagub Sani menyatakan harapannya agar SMA Negeri 3 Kota Jambi senantiasa memajukan diri menjadi sekolah unggul dalam mutu/kualitas, berwawasan global namun tetap berkepribadian lokal serta takwa sehingga melahirkan siswa-siswi berkualitas.

"Tiada hentinya pula saya berikan apresiasi dan terima kasih kepada para pahlawan tanpa tanda jasa kita semua, yakni Bapak/Ibu Guru SMA Negeri 3 Kota Jambi, yang tidak hanya mendidik dan membimbing anak-anak kita untuk menjadi insan terbaik dalam bidang akademis, cerdas dan berdaya saing, namun juga merangkul anak-anak kita hingga tercipta generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia dan berkarakter Pancasila, "ujar Wagub Sani.

Pada kesempatan tersebut Wagub Sani juga mengajak untuk bersama-sama fokus dan memprioritaskan pendidikan sebagai investasi sumber daya manusia demi pembangunan Provinsi Jambi dalam jangka panjang. Sebab, pendidikan adalah saluran yang paling efektif untuk perkembangan ekonomi dan pembangunan daerah dan nasional.

"Peringatan HUT ini juga untuk mengevaluasi, dan kita tidak boleh harus langsung mengevaluasi hasil yang kita evaluasi yang pertama adalah bagaimana prosesnya. Bagaimana proses itu dan komponen-komponennya. Bagaimana mengevaluasi kalau SMA 1, SMA 2, SMA 3 dari pandangan kita yang merasa indah tapi kita harus evaluasi seperti apa sumber daya manusianya sudah baik dan termasuk tenaga pendidikannya. Apakah anak-anak kita dapat menghadapi tantangan 5,10 sampai 15 tahun yang akan datang," kata Wagub Sani.

Dijelaskan Wagub Sani bahwa saat ini sedang berada di era Revolusi Industri 4.0 dan bahkan sekarang sedang menuju era Society 5.0.

"Kita harus memanfaatkan era ini sebagai era dimana teknologi didedikasikan untuk melestarikan dan meningkatkan kehidupan spiritual dan moral, yang mencakup seluruh aspek aktivitas personal dan sosial. Saya berharap seluruh siswa-siswi SMA Negeri 3 Kota Jambi dapat menggunakan dan memanfaatkan kemajuan teknologi dan media sosial demi meningkatkan kemampuan dan potensi diri dalam hal kebaikan,” harap Wagub Sani.

"Mari kita bersama-sama bergandengan tangan merealisasikan salah satu misi pembangunan Provinsi Jambi, yakni Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia, dengan tujuan meningkatnya sumber daya manusia yang terdidik, sehat, berbudaya, agamis dan berkesetaraan gender,” pungkas Wagub Sani.(*)


Editor: Endang