Wagub Tutup Gubernur Cup 2024, Berikut Besaran Hadiah Untuk Para Juara

Selasa, 30 Januari 2024 - 15:34:02


Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani memberikan Piala Bergilir untuk Juara I Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup 2024, Senin (29/1)
Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani memberikan Piala Bergilir untuk Juara I Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup 2024, Senin (29/1) /

RADARJAMBI.CO.ID-Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani menutup Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup 2024 dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Provinsi Jambi ke- 67 di Stadion KONI Kabupaten Batanghari, Senin (29/1).

Sebelum penutupan dilangsungkan laga final antara kesebelasan Kabupaten Merangin Vs Kesebelasan Bungo. Laga ini berlangsung sengit yang dimenangkan Kesebelasan Merangin dengan Skor 4-0.

Usai laga final, Wagub menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Tahun 2024 ini. Yang mana ajang tersebut sebagai upaya untuk menggeliatkan olahraga sepak bola yang pada akhirnya diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan prestasi olahraga sepak bola di Provinsi Jambi.

"Kejuaraan ini juga akan meningkatkan kemampuan para pemain, tak hanya dari segi teknik tetapi juga mental," kata Wagub.

Dikatakan Wagub, pemerintah baik pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota, bekerja sama dan berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan dan pihak terkait, terus berupaya untuk terus meningkatkan kualitas dan prestasi olahraga sepak bola dan cabang olahraga lainnya. Baik melalui pembangunan dan pembenahan insfrastruktur dan fasilitas pendukung, maupun dengan pembinaan para pemain/atlet.

"Saya berharap agar para pemain/atlet sepak bola dan atlet cabang olahraga lainnya, tetap semangat dan gigih berlatih secara disiplin dan konsisten, guna meraih hasil dan prestasi yang terbaik," ujar Wagub.

Selain itu, Wagub juga mengimbau dan mengajak masyarakat Provinsi Jambi khususnya generasi muda, agar rajin berolah raga untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh. Sebab kesehatan dan kebugaran yang baik, tentunya akan berdampak positif terhadap peningkatan kualitas dan produktivitas kerja.

"Saya mengimbau kepada generasi muda agar dengan rajin berolahraga dan generasi muda bisa menjauhkan diri dari pergaulan negatif serta dari penggunaan dan peredaran ilegal narkotika dan obat-obat terlarang. Artinya, berolahraga bukan hanya untuk membangun fisik masyarakat, tetapi juga membangun mental dan jiwa," kata Wagub.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi, Novriadi menyebutkan, pelaksanaan Gubernur Cup Tahun 2024 digelar selama 15 hari dimulai dari 14 Januari hingga 29 Januari 2024 dan diikuti sebanyak 11 tim kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

"Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung dengan baik dan berjalan dengan lancar walaupun dengan cuaca yang hujan terus menerus, " kata Novriadi.

Novriadi menambahkan, peserta kegiatan Gubernur Cup cabang Sepak Bola Tahun 2024 diberikan hadiah berupa uang pembinaan, medali, piagam penghargaan, tropi dan tropi bergilir. Pada tahun ini uang pembinaan diberikan sebesar Rp175 juta dengan rincian Juara 1 sebesar Rp75 juta, Juara II Rp50 juta, juara III sebesar Rp25 juta. Kemudian untuk Top Skor sebesar Rp5 juta, Pemain Terbaik sebesar Rp5 juta dan Tim Fair Play sebesar Rp5 juta.(*)

 

Berikut daftar juara Turnamen Sepak bola Gubernur Cup 2024;

Juara 1: Kabupaten MeranginJuara II: Kabupaten BungoJuara III Bersama: Kabupaten Batanghari dan Muarojambi.

Top Skor : Ade Ivan fadillah (Kabupaten Merangin) dan Ridho Kurniawan (Kabupaten Muarojambi)Pemain Terbaik: Bima Prahara Chaniago (Kabupaten Merangin)Tim Fair play : (Kabupaten Muarojambi)




Editor: Endang