SMKN 1 Tebo Laksanakan UKK Gunakan LSP dan Dudi Mitra Bagi Siswa Kelas XII

Kamis, 07 Maret 2024 - 21:07:44


Siswa jurusan TKR SMKN 1 Tebo saat mengikuti UKK
Siswa jurusan TKR SMKN 1 Tebo saat mengikuti UKK /

Radarjambi.co.id-TEBO-Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tebo sejak Kamis (28/2) hingga Jumat (15/3) yang akan datang melaksanakan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) bagi siswa kelas XII mereka.

Kepala SMKN 1 Tebo, Ramayani, M.Pd menerangkan UKK merupakan bagian integral dari upaya sekolah dalam menilai dan mengukur kemampuan serta keterampilan siswa seiring dengan selesainya masa pendidikan mereka di tingkat Sekolah Menengah Keahlian (SMK).

"UKK disekolah kita diikuti oleh 210 orang siswa kelas XII dari berbagai program keahlian yang ada, seperti Tata Busana, Teknik instalasi tenaga Listrik, Teknik dan bisnis sepeda motor, Teknik kendaraan ringan otomotif dan Akuntansi dan Keuangan Lembaga,"jelas Ramayani sembari menerangkan pada pelaksanaan ujian kompetensi keahlian ini dilaksanakan dengan dua metode pengujian yaitu mengunakan lembaga sertifikasi profesi (LSP) dan Tiga Jurusan mengunakan Mitra Dunia Usaha dan Dunia Industri (DuDi)yang telah bekerja sama dengan SMK N 1 Tebo.

"Pelaksanaan Ujian Kompetensi Keahlian yang Sedang dilaksanakan, Merupakan acara bagian dari upaya kami untuk memberikan pendidikan berkualitas dan mempersiapkan siswa untuk menghadapi tantangan dunia kerja. Hasil ujian ini memperlihatkan dedikasi dan prestasi luar biasa dari para siswa SMK N 1 Tebo,"sebut Ramayani.

Edi Susanto, S.Pd ketua LSP SMKN 1 Tebo merincikan jurusan yang menggunakan LSP.

"Adapun jurusan yang mengunakan LSP yaitu Teknik dan Bisnis Sepeda Motor,
Akuntansi dan Lembaga Keuangan,"terang Edi Susanto.

Dikatakannya lagi Tiga jurusan yang mengunakan Metode Mandiri dengan mitra DuDi yaitu Teknik Instalasi Tenaga Listrik

"Mitra DuDi PT.Satya Kisma Usaha Tata Busana Mitra DuDi Penjahit Liyan
Teknik Kendaraan Ringan Otomotif Mitra DuDi PT. Dipo Internasional,"tutup Edi Susanto. (yan/akd)