Kios Selalu Terendam Banjir, Pedagang Ikan dan Ayam Minta Solusi Ke Pemkab Tebo

Jumat, 15 Maret 2024 - 23:16:10


/

Radarjambi.co.id-TEBO-Pasar Lebak Bungur Muaro Tebo dalam beberapa bulan belakangan ini sudah beberapa kali terendam banjir akibat meluapnya aliran Sungai Batanghari Tebo, akibatnya seluruh pedagang Ayam dan Ikan dipasar tersebut terpaksa mengungsi kepinggir jalan, karena kios mereka yang selalu terendam banjir.

Para pedagang ikan, ayam dan daging mengeluhkan belum adanya perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo terhadap kios tempat mereka berdagang.

"Padahal kemarin kios ni direhab, masak rehabnyo katonyo anggarannya sampai 1 M, tapi yang dibaekin cuma atap be Samo dicat ulang, aturan dengan duit sebanyak ni kios tu ditinggikan, jadi kalo banjir dak terendam lagi,"keluh Upik salah seorang pedagang pasar Lebak Bungur Muaro Tebo.

Dikatakannya lagi selama banjir yang berulang merendam pasar tempat mereka mencari nafkah, hanya dibersihkan saja oleh Pemkab Tebo dari tumpukan sampah yang menggenang.

"Waktu awal banjir pertamo surut adolah dibersihkan pakek alat berat, sudah tu banjir ngulang-ngulang lagi, semoga kedepannya Ado solusi dari pemerintah, jadi kami dak perlu ngungsi lagi kayak sekarang ni,"tutupnya.(yan/akd)