Safari Ramadhan Pertama di Kerinci, Gubernur Jambi Serahkan Bantuan CSR

Jumat, 15 Maret 2024 - 13:21:39


Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bantuan pembangunan masjid di Kabupaten Kerinci melalui program CSR dari Bank 9 Jambi dan BAZNAS Provinsi Jambi, Jumat (15/3)
Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bantuan pembangunan masjid di Kabupaten Kerinci melalui program CSR dari Bank 9 Jambi dan BAZNAS Provinsi Jambi, Jumat (15/3) / Diskominfo Provinsi Jambi

RADARJAMBI.CO.ID-Gubernur Jambi Al Haris melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H pertamanya di Masjid Pahlawan, Desa Sungai Pegeh, Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci, Jumat (15/3).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Al Haris tampak didampingi Pj Bupati Kerinci, Sekretaris Daerah Kerinci, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi, Ketua BAZNAS Provinsi Jambi serta OPD lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dan Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Dalam sambutan dan arahannya, Haris menuturkan, safari ramadhan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jambi bertujuan memperkuat silaturahmi dengan masyarakat.

“Safari ini kami lakukan sebagai upaya dalam memperkuat tali silaturahim dengan masyarakat dan ini juga upaya kami untuk melihat lebih dekat kondisi masyarakat,” kata Haris.

Ia uga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu berbagi agar diberikan keberkahan. Hal ini dilakukan supaya rezeki yang diterima selalu diberikan keberkahan.

Haris juga menegaskan, masyarakat wajib menjaga kondusifitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). "Sebentar lagi kita akan melaksanakan Pilkada, saya mengajak dan berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan, karena kekeluargaan merupakan hal yang paling utama," pesan Haris.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jambi juga menyerahkan bantuan pembangunan masjid melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank 9 Jambi dan BAZNAS Provinsi Jambi, dengan total bantuan hibah uang sebesar Rp210.000.000 untuk enam masjid yang berada di Kabupaten Kerinci. Selain itu juga ada bantuan sebanyak 200 amplop bagi warga yang berhak menerima.

Sementara itu, Pj Bupati Kerinci Asraf mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Kerinci sangat berterima kasih kepada Pemprov Jambi yang telah melaksanakan Safari Ramadhan pertama di Kabupaten Kerinci.

“Mewakili masyarakat Kabupaten Kerinci, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jambi karena telah memilih Kerinci sebagai tujuan pertama dalam Safari Ramadhan tahun ini, terlebih lagi beliau memilih Desa Sungai Pegeh yang berada di Kecamatan Siulak,” kata Asraf.(*)


Editor: Endang