Ramadhan Harga Sembako Meroket, Jengkol Di Tebo Tembus Rp 30 ribu/Kg

Sabtu, 16 Maret 2024 - 14:03:02


Riko pedagang ikan laut yang stabil harganya
Riko pedagang ikan laut yang stabil harganya /

Radarjambi.co.id-TEBO-Dari awal memasuki bulan suci Ramadhan tahun ini, secara perlahan namun pasti berbagai harga kebutuhan pokok di Tebo mulai meroket dan membuat para pedagang dan pembeli di pasar Lebak Bungur Muaro Tebo mulai menjerit.

Terpantau berbagai harga kebutuhan yang mengalami kenaikan antara lain harga daging sapi, Pikang salah seorang pedagang daging dipasar tersebut mengatakan meskipun mengalami kenaikan harga diawal Ramadhan kemarin hal tersebut dianggap wajar, karena tingginya permintaan warga terhadap daging.

"Naiknya dak banyak dak, dari Rp 140 ribu / kg menjadi Rp 150 ribu/kg, biaso itu diawal Ramadhan ni memang agak tinggi permintaan daging dari masyarakat,"tutur Pikang.

Namun berbeda untuk ikan laut yang harganya cenderung stabil, Riko salah seorang pedagang ikan laut dipasar Lebak Bungur menegaskan tidak ada kenaikan harga untuk dagangannya.

"Kalo ikan laut Alhamdulillah harganya masih stabil dakdo ikutan naek,"tutur Riko.

Tapi hal tersebut berbeda dengan harga kebutuhan lainnya yang mengalami kenaikan, Tonah salah seorang pedagang sayur membeberkan harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan.

"Ampun naik semua harga sekarang ni, yang paling parah harga Cabe merah sekarang sempat capai Rp 120/kg dari Rp 70 ribu/kg, Cabe rawit Rp 80 ribu/kg dari Rp 60ribu/kg, Bawang merah Rp 40 ribu/kg dari Rp 25 ribu/kg, Bawang putih Rp 40 ribu/kg dari Rp 32ribu/jg, bahkan Jengkol sekarang sudah Rp 30 ribu/kg dari Rp 15 Ribu/kg,"beberapa Tonah.

Mamang salah seorang pedagang sayur keliling mengeluhkan naiknya harga kebutuhan pokok tersebut.

"Apo nak dikato lagi, Yang jelas dampaknya modal belanjo bertambah dan keuntungan tepakso agak dikurangi, dak tu dak laku Karno dak terbeli dengan orang biso tekenyah rugi dibuatnyo,"tutup mamang.(yan/akd)