PDIP Usulkan 3 Nama Calon Pimpinan DPRD Tebo Periode 2024-2029

Senin, 18 Maret 2024 - 21:24:30


/

Radarjambi.co.idTEBO- Sudah dipastikan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan perolehan 32.363 dengan perolehan 5 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo, posisi Wakil Ketua (Waka) I DPRD Tebo menjadi milik partai berlambang banteng tersebut.

Wartono Triankusumo Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Tebo mengatakan pihaknya sudah menyiapkan tiga nama yang akan diusulkan untuk menduduki pimpinan DPRD Tebo sebagai Waka I DPRD Tebo.

"Kita hanya mengusulkan tiga nama ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP), nanti mereka yang berhak memutuskan siapa yang bakal duduk menjadi pimpinan DPRD Tebo nantinya,"terang Wartono saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Wartono menyebutkan ketiga nama yang diusulkan oleh DPC PDIP Kabupaten Tebo untuk menjadi pimpinan DPRD Tebo antara lain Aivandri yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua (Waka) I DPRD Tebo, dengan perolehan 2.988 suara, Ihsanuddin dengan perolehan 2.657 suara, dan Dimas Cahya Kusuma dengan perolehan 3.676 suara.

"Ketiga nama ini adalah peraih suara terbanyak di Daerah Pemilihannya masing-masing, terserah DPP memutuskan siapa yang menjadi pimpinan DPRD Tebo nantinya,"tutup Wartono.(yan/akd)