Safari Ramadhan di Bungo, Gubernur Jambi Serahkan Dana Hibah Untuk Masjid dan Musholla

Kamis, 21 Maret 2024 - 10:54:43


Gubernur Jambi Al Haris saat menyerahkan bantuan dana hibah ke salah satu pengurus masjid di Kabupaten Bungo, Rabu (20/3).
Gubernur Jambi Al Haris saat menyerahkan bantuan dana hibah ke salah satu pengurus masjid di Kabupaten Bungo, Rabu (20/3). / Diskominfo Provinsi Jambi

RADARJAMBI.CO.ID-Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bantuan dana hibah Pemerintah Provinsi Jambi sebesar Rp270 juta terdiri dari dana APBD Pemerintah Provinsi Jambi dan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Pembangunan Daerah Jambi, dalam rangkaian Safari Ramadhan Pemprov bersama Pemkab Bungo di Masjid Agung Al Mubarak Kabupaten Bungo, Rabu (20/3) malam.

Didampingi Bupati Bungo, Al Haris menyerahkan secara langsung bantuan hibah Pemprov Jambi tersebut dan diberikan sebesar R35 juta per masjid/musholla. Yakni Musholla Nurul Falah di Dusun Embacang Gedang Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Masjid Al Mukmin di Jalan Sungai Udo Kelurahan Jaya Setia Kecamatan Pasar Muarobungo, Musholla Darul Muttaqin di Dusun Lingga Kuamang Kecamatan Pelepat Ilir dan Masjid Jami'ul Mukminin di Dusun Baru Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang.

Kemudian Musholla Nurul Insan di Desa Air Gemuruh RT. 08 Kecamatan Bathin III, Musholla Al Hidayah di Dusun Lingga Kuamang Kecamatan Pelepat Ilir dan Masjid Al Hidayah di RT. 012 Dusun Kuamang Jaya Kecamatan Pelepat Ilir.

Sedangkan untuk dana CSR BPD Jambi diberikan kepada Masjid Agung Al Mubarak sebesar R25 juta. Selain itu Haris juga memberikan bantuan dari Baznas Provinsi Jambi sebanyak 200 orang kepada yang berhak menerima.

"Alhamdulillah hari ini kita kembali melaksanakan shalat tarawih secara berjamaah dalam rangka Safari Ramadan di Kabupaten Bungo. Tentu yang paling terpenting adalah silaturahim kami selaku pemerintah dengan kabupaten karena kami harus bersinergi," kata Haris.

Haris juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bungo, Polres dan Kodim serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bungo yang telah menjaga kondusifitas pada Pemilu 14 Februari lalu .

“Pemilu sudah berlangsung, alhamdulillah lancar tidak ada keributan di Jambi, begitu juga di Bungo, tinggal kita jaga kondisi itu sampai Pilkada nanti," ujad Haris.

Sementara itu, Bupati Bungo Mashuri berterima kasih kepada Gubernur Jambi beserta jajaran yang telah hadir dan melaksanakan Safari Ramadhan di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun, Kabupaten Bungo.

“Kami atas nama keluarga besar masyarakat Bungo mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Jambi. Kami mengucapkan terima kasih Kabupaten Bungo dipilih untuk melaksanakan Safari Ramadhan oleh Pemerintah Provinsi Jambi,” kata Mashuri.

Turut hadir dalam Safari Ramadhan tersebut Wakil Bupati Bungo Saprudin Dwi Apriyanto, Sekretaris Daerah Kabupaten Bungo, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi H. Zostafia, Ketua DMI Provinsi Jambi Haviz Husaini, Ketua Baznas Provinsi Jambi Hasan Basri, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jambi, Kasatpol PP Provinsi Jambi, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jambi serta tamu undangan lainnya.(*)


Editor: Endang
Sumber: Diskominfo Provinsi Jambi