Yopi Muthalib Sebut Akan All Out Jika Lolos Masuk Arena Pilbup Tebo

Minggu, 24 Maret 2024 - 17:08:03


Yopi Muthalib
Yopi Muthalib /

Radarjambi.co.id-TEBO-Yopi Muthalib menyatakan dirinya akan ikut bertanding dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tebo yang akan digelar 27 November 2024 yang akan datang.

Putra sulung dari Abdul Muthalib, mantan Bupati Bungo Tebo (BUte) ini mengaku optimis dengan pengalamannya sebagai veteran Pilkada Kabupaten Tebo, yakin akan kembali mendapatkan tiket untuk masuk kedalam Arena Pilkada Tebo.

"Tentu saja dengan segudang pengalaman 2 kali bertarung dalam Pilkada Tebo sebagai calon Bupati, saya optimis akan kembali mendapatkan tiket masuk arena kontestasi Pilkada Tebo,"tutur Yopi Muthalib saat dikonfirmasi Minggu (24/3).

Yopi menyebutkan bahwa dirinya sekarang ini sedang melakukan pendekatan dengan beberapa Partai Politik yang akan mengusungnya memasuki arena kontestasi Pilkada Tebo.

"Untuk partai pengusung, Alhamdulillah komunikasi yang dibangun berjalan baik, terutama dengan partai-partai yang pernah menjadi pengusung dan pendukung saya pada pilbup lalu, sampai saat ini masih terjalin komunikasi yang baik, dan insyaallah saya optimis akan diusung mereka kembali memasuki arena Pilkada Tebo,"tegas Yopi.

Perlu diketahui bahwa Yopi Muthalib pertama kali bertarung di kontestasi Pilkada Tebo tahun 2007 berpasangan dengan Wartono Triankusumo (Yopi-Tono) dengan partai pengusung salah satunya PDIP, kalah dari lawannya Madjid Mu'az yang berpasangan dengan Sukandar.

Kemudian Pilkada Tebo Tahun 2011, Yopi berpasangan dengan Sri Sapto Edy bertarung melawan pasangan Sukandar - Hamdi, dan sempat dinyatakan menang, namun kemudian kemenangan tersebut dianulir oleh MK dan Pilkada Tebo diulang kembali dan akhirnya dimenangkan oleh pasangan Sukandar - Hamdi.

"Dengan pengalaman yang Ado Sayo optimis bisa menang dipilkada Tebo nanti, karena saya akan totalitas dan Allah out melebihi yang sebelumnya,"tutup Yopi Muthalib.(yan/akd)