Jalan di Tanjabtim Masih Banyak Berlubang, DPRD Provinsi Jambi Sebut Akan Ada Peningkatan Jalan

Kamis, 07 Maret 2024 - 11:02:50


Sri Herlita
Sri Herlita /

RADARJAMBI.CO.ID-Kondisi jalan penghubung yang berada di Kelurahan Muara Sabak Ulu Kecamatan Muara Sabak Timur Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengalami kerusakan, DPRD Provinsi Jambi sebut tahun ini segera dilanjutkan pembangunan. Kamis (7/3/2021)

Beberapa ruas jalan penghubung di Kecamatan Muara Sabak Timur Kabupaten Tanjung Jabung Timur, saat ini mengalami kerusakan dan beberapa di antaranya berpotensi mengalami kerusakan.

Satu di antaranya di ruas jalan Kelurahan Muara Sabak Ulu, Kecamatan Muara Sabak Timur Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Ruas jalan yang berada di Rt 08 dan 07 tersebut terdapat kerusakan jalan yang kerap menimbulkan kemacetan.

Meski sejatinya di lokasi tersebut, sudah dilakukan peningkatan jalan dengan rigid beton. Namun perbaikan jalan tersebut dilakukan secara per spot, sehingga kerusakan jalan yang terjadi saat ini merupakan ruas jalan lama yang belum dilakukan peningkatan jalan.

Menanggapi kondisi tersebut, PAW Anggota Dewan dapil Tanjabtim dan Tanjab Barat dari Fraksi PAN Sri Herlita menuturkan, terkait kondisi jalan tersebut untuk ruas jalan Muara Sabak Timur hingga Rantau Rasau pada tahun ini akan ada perbaikan atau peningkatan jalan lanjutan.

“Di tahun 2024 ini ada lagi kelanjutan peningkatan jalan di sana, kalau tidak salah peningkatan dengan Rigid beton, “tuturnya.

Lanjutnya, namun untuk berapa panjang dan titik titiknya dirinya belum bisa menyampaikan secara gamblang. Mengingat pihaknya masih akan berkoordinasi dengan pihak PUPR terkait, guna memastikan panjang dan lainnya.

“Terkait itu masih akan kita tanyakan lagi ke PU, yang jelas ada dua sumber anggaran untuk jalan tersebut yaitu melalui DAK dan Inpres, “ tandasnya.(*)


Editor: Endang