Pemkab Muarojambi Laksanankan Apel Siaga Pangan Guna Menghadapi HBKN

Senin, 01 April 2024 - 23:59:06


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) Muaro Jambi Menggelar Apel Siaga Pangan guna menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) serta memastikan stabilitasi pasokan dan harga pangan, dilakukan dalam rangka dukungan terhadap Program Stabilitas Harga Pangan (PSHP) yang dicanagkan Badan Pangan Nasional.

Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH., diwakili oleh Asisten II Setda Muaro Jambi Muhammad Ridwan, menyampaikan bahwa kegiatan Apel ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Dalam hal ini,Pemkab Kabupaten Muaro Jambi juga turut serta menlaksanakan Apel Siaga Pangan secara Online yang digelar di Halaman Kantor Camat Kumpeh Ulu, Desa Pudak, pada Senin, (1/4/ 2024).

Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan ini merupakan bagian dari Gerakan Pangan Nasional yang melibatkan dinas-dinas yang menangani urusan pangan di 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota.

Kegiatan ini dilakukan secara hibrida, baik offline maupun online, untuk memastikan partisipasi luas dari berbagai pihak terkait.

Acara ini disaksikan langsung oleh pejabat tinggi negara, termasuk Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Menteri Perdagangan Indonesia, Kapolri, dan Kepala Badan Pangan Nasional. Keberadaan mereka akan memberikan dukungan dan memberikan pesan penting mengenai pentingnya menjaga stabilitas pasokan pangan untuk kesejahteraan masyarakat.

''Apel Siaga Pangan diharapkan dapat menjadi langkah konkret dalam menghadapi tantangan ketersediaan pangan menjelang momen penting seperti Idul Fitri. Ini juga merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dalam mendukung kebijakan nasional untuk menjaga stabilitas harga pangan dan ketersediaan pangan yang memadai bagi seluruh masyarakat Indonesia,'' Terang Muhammad Ridwan.(akd)