Senandung Jolo Masuk Rekor Muri, Dewan Muaro Jambi Minta Disdik Jadikan Muatan Lokal

Kamis, 02 Mei 2024 - 21:11:16


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Usman Khalik menghadiri pagelaran Rekor MURI Senandung Jolo sebagai Alat Musik Tradisional asal Kabupaten Muaro Jambi.

Kegiatan yang diikuti oleh 1012 Siswa-siswi SMP se kabupaten Muaro Jambi itu meriah. Apalagi kegiatan ini dilaksanakan tepat pada hari Pendidikan Nasional.

Menurut Usman Halik dirinya dan Pimpinan Beserta Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Sangat Mendukung Pelaksanaan Pagelaran Senandung Jolo ini untuk Memecahkan Rekor MURI dalam Rangka Hari Pendidikan Nasional tahun 2024.

“Kedepannya kami anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi akan selalu mendukung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi untuk mengembangkan kesenian Senandung Jolo ini.” kata Usman .

Selain itu, pihaknya akan membuat bagaimana Senandung Jolo ini dikenal bukan di daerah Kumpeh atau di daerah Muaro Jambi. Namun mereka minta ini akan dikembangkan bagaimana Senandung Jolo ini dikenal oleh masyarakat se-provinsi Jambi dan se-Indonesia pada umumnya.

“Selain itu Kami akan meminta kepada Dinas terkait dan pemerintah daerah untuk membuat program dan kami DPRD Kabupaten Muaro Jambi akan selalu mendukung dalam penganggaran nya. ” Katanya.

Tak hanya itu, pihaknya meminta Dinas Pendidikan untuk menjadikan Senandung Jolo ini salah satu muatan lokal di Pendidikan di kabupaten Muaro Jambi.

“Kita berharap juga Senandung Jolo ini menjadi ikon Kabupaten Muaro Jambi dalam hal di kesenian daerah selain Cagar Candi Muaro Jambi,” pungkasnya.
Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan hari ini melaksanakan kegiatan pemecahan Rekor MURI Pagelaran Senandung Jolo yang diikuti oleh 1000 Siswa/i terbanyak.

Pagelaran Senandung Jolo oleh 1000 Siswa/i dipusatkan di Jalan Utama Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang Sengeti.

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah menyampaikan ucapan terimakasih dan mengaku bangga dengan kinerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi yang telah sukses membina siswa-siswi dalam melestarikan budaya dan kearifan lokal khas Kabupaten Muaro Jambi.

"Saya bangga, tepat di hari Pendidikan Nasional, anak anak kita dapat menunjukkan prestasi yang luar biasa. Dan hari ini kita mendapatkan Rekor MURI," ucapnya.(akd)