Pj Bupati Muaro Jambi Resmi Membuka Galeri Dekranasda

Senin, 06 Mei 2024 - 21:05:33


/

 

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI- Penjabat (Pj) Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH,MH dan didampingi Ketua TP PKK Faradilla Zahara membuka Galeri Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi, Senin 6 Mei 2024.1

Galeri Dekranasda Muaro Jambi ini merupakan wadah atau tempat promosi produk UMKM di Kabupaten Muaro Jambi. Hasil dari UMKM ini bisa ditampilkan dan diperjuaqlbelikan di sana.

Ketua Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi, Faradilla Zahara mengatakan, galeri dekranasda ini hadir untuk memberikan kemudahan bagi UMKM di Kabupaten Muaro Jambi memasarkan produknya

Menurut Faradilla, saat ini produk UMKM di Kabupaten Muaro Jambi sudah diminati hingga sampai ke tingkat nasional. Namun demikian, banyak pula masyarakat atau konsumen tidak bisa membeli produk tersebut karena lokasinya tersebar di beberapa Kecamatan dan jaraknya lumayan jauh sehingga menyulitkan masyarakat untuk memiliki produk tersebut.

"Nah saya berpikiran bagaimana supaya kerajinan-kerajinan ini bisa ada di satu tempat. Pengrajin yang belum mempunyai galeri atau toko bisa memasarkan produknya di galeri ini," kata Faradilla.

Dengan adanya galeri ini, dia berharap bisa menjadi wadah para perajin untuk mempromosikan hasil kerajinannya. Kemudian menambah motivasi para pengrajin meningkatkan mutu dan mempermudah masyarakat mendapatkan produksi UMKM yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi telah berupaya untuk memberikan pelatihan kepada para pengrajin, baik di dalam maupun di luar provinsi Jambi. Seperti pelatihan membatik di Pekalongan, pelatihan menenun songket, pelatihan menganyam tikar pandan, menjahit, pemanfaatan kain perca dan pelatihan membuat aksesoris.

"Dengan adanya galeri ini, saya berharap kedepan UMKM Muaro Jambi lebih baik lagi," ungkapnya.Sementara itu, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi.

Dengan adanya galeri ini, dia berharap UMKM di Kabupaten Muaro Jambi semakin berkembang lebih baik lagi. " Semoga gedung ini bermanfaat dan perekonomian masyarakat semakin maju," kata Bachyuni.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Riduwan yang juga sebagai Kadis Koperindag mengatakan, UMKM di Kabupaten Muaro Jambi saat ini sudah maju pesat. Makanya sangat tepat dibangunnya galeri Dekranasda.(akd)