Anwar Sadat Resmi Kantongi Rekom DPP PAN Pusat Untuk Maju Pilbup Tanjabbar 2024

Rabu, 22 Mei 2024 - 09:28:31


/

Radarjambi.co.id, Tanjabbar - Anwar Sadat resmi mengantongi rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), sebagai calon bupati.

 Surat dari DPP PAN bernomor 083/Pilkada/V/2024 tertanggal 5 Mei 2024 ini, menjadi pegangan pria yang akrab disapa Ustad Anwar Sadat untuk kembali bertarung pada Pilkada tahun ini.

"Alhamdulillah, surat rekomendasi dari DPP PAN sudah saya terima," katanya, Selasa (21/5/2024)

Calon petahana ini mengatakan untuk Kabupaten Tanjabbar dirinya menjadi satu satu yang mendapatkan rekomendasi calon Bupati.

Anwar Sadat menegaskan sesuai amanah dari DPP PAN, dia diminta untuk untuk berkoalisi dengan partai partai politik yang ada di Tanjabbar.  Karena PAN sendiri untuk Tanjabbar meraih 6 kursi di DPRD, sedangkan syarat untuk maju minimal 7 kursi.

"Kita terus melakukan komunikasi dengan semua partai politik. Meski secara resmi tidak ada perintah untuk berkoalisi dengan Partai tertentu, namun saran dari DPP, tetap mengacu pada koalisi Pilpres yang lalu " ujarnya.

Disinggung siapa yang akan mendampinginya, Bupati Tanjabbar periode 2021-2024 ini menegaskan dari DPP sendiri memberi keleluasaan dirinya untuk menentukan. "Saat ini kite sedang mensurvei beberapa kandidat untuk melihat potensi, insyaallah dalam waktu dekat akan kami umumkan,"paparnya.

 Sementara itu, ketua MPP DPD PAN Tanjabbar Moh Sjafril Simamora alias Ucok Mora mengatakan pihaknya bersyukur atas diperoleh surat rekomendasi. Nantinya akan memanggil semua DPC PAN Se-Tanjabbar untuk segera menindaklanjuti surat tersebut.

"Kita akan konsolidasi internal, merencanakan apa yang perlu, termasuk bakal pembentukan tim pemenangan," ucap pria yang masih menjabat wakil ketua DPRD Tanjabbar ini.

Ucok Mora menyebutkan DPD PAN Tanjabbar tidak membuka penjaringan hal itu berbeda dengan daerah lain. Itu atas permintaan DPP PAN yang meminta langsung Anwar Sadat.

"Karena DPP langsung ke beliau untuk maju," Tandasnya.(Ken)