Dilantik Gubernur, Raden Najmi Jabat Pj Bupati Muarojambi

Rabu, 22 Mei 2024 - 17:57:46


Prosesi pelantikan Raden Najmi sebagai Pj Bupati Muarojambi dan perpanjangan masa jabatan Bachril Bakri, sebagai Pj Bupati Sarolangun.
Prosesi pelantikan Raden Najmi sebagai Pj Bupati Muarojambi dan perpanjangan masa jabatan Bachril Bakri, sebagai Pj Bupati Sarolangun. /

RADARJAMBI.CO.ID-Gubernur Jambi Al Haris resmi melantik Drs Raden Najmi sebagai Penjabat (Pj) Bupati Muarojambi menggantikan Bachyuni Deliansyah dan memperpanjang masa jabatan Bachril Bakri, sebagai Pj Bupati Sarolangun.

Pelantikan dua Pj Bupati tersebut dihadiri langsung Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muarojambi Budhi Hartono, unsur Forkopimda Provinsi Jambi dan juga dihadiri bupati/walikota se-Provinsi Jambi secara daring, pelantikan berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (22/5/).

Pelantikan diawali prosesi kirab oleh Pj Bupati Muarojambi dari Peranginan menuju Pendopo Rumah Dinas Gubernur. Selanjutnya, Gubernur Al Haris menyerahkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri kepada Pj. Bupati Muarojambi dan Penyerahan Petikan SK perpanjangan jabatan Pj Bupati Sarolangun.

Dalam kesempatan itu, Haris berpesan kepada Pj bupati untuk melaksanakan amanah dengan baik. “Selamat untuk Pj Bupati yang hari ini dilantik. Saya berpesan, laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, karena tugas ini merupakan amanah yang pertanggung jawabannya langsung kepada Allah,” kata Haris.

Ia juga menegaskan, para kepala daerah memiliki tugas tambahan untuk menjaga kondusifitas dan harus mampu menciptakan suasana politik yang sejuk, serta menjaga netralitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang.

Haris juga minta Pj Bupati yang baru untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Muarojambi sebagai penyangga Kota Jambi. “Kita membutuhkan Muarojambi sebagai penyangga perekonomian ibukota Provinsi Jambi yakni Kota Jambi. Kita juga memiliki PKK sebagai tangan pemerintah yang menjangkau sampai ke akar rumput, terus mempromosikan produk dalam negeri, sehingga UMKM kita memiliki pangsa pasar tersendiri,” ujar Haris.(*)


Editor: Endang