Trofeo Grand Opening Jambi Mini Soccer, Pers FC Juara 1

Jumat, 24 Mei 2024 - 00:40:31


Tim Pers FC
Tim Pers FC /

RADARJAMBI.CO.ID- Launching Grand Opening Jambi Mini Soccer (JMS) ditandai dengan digelarnya Trofeo antara 3 Tim yakni Pers Fc Jambi, Pemprov Jambi Mantap Fc dan Asprov PSSI Jambi. Kamis, (23/5) malam.

Meski pertandingan hanya fun football, namun penuh gengsi, sebab tim Pemprov Jambi Mantap FC dipimpin oleh Gubernur Jambi Al Haris dan tim Asprov PSSI Jambi dipimpin Ketua sekaligus Bupati Batanghari, Fadhil Arief.

Sementara tim Pers FC Jambi diisi sejumlah wartawan Jambi, yang tak hanya bisa mengolah berita, tapi juga mumpuni dalam mengolah si kulit bundar.

Salah satu Owner JMS, Yudi Nakata, menyebutkan lapangan JMS sudah memiliki standar FIFA. Ia juga menambahkan lapangan rumput JMS sama dengan lapangan latihan milik club liga Inggris yang diasuh Mauricio Pochettino, Chelsea Fc.

"Kita sangat mencintai olahraga, maka kami owner JMS membangun lapangan dengan standar FIFA. Bahkan rumputnya setara dengan lapangan latihan Chelsea," katanya.

Di kesempatan yanh sama, Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, JMS merupakan wujud nyata semangat masyarakat untuk memajukan olahraga Jambi.

"JMS yang sudah standar FIFA merupakan wujud nyata dari para Owner dalam memajukan olahraga Jambi. Diharapkan dengan adanya lapangan ini, menumbuhkan semangat dan menciptakan bibit-bibit baru atlet sepak bola Jambi," kata Haris.

Ketua Asprov PSSI Jambi, M Fadhil Arief menjelaskan, sebagian besar masyarakat Indonesia, termasuk warga Jambi menyukai sepak bola.

Bupati Batanghari itu juga menambahkan, dengan di bangunnya lapangan JMS yang berstandar FIFA, dapat menumbuhkan kepercayaan diri anak muda Jambi dengan bakatnya.

Pada laga trofeo, Pers FC menjadi juara pertama. Pasukan para wartawan Jambi ini berhasil meraih poin 4 dari hasil sekali seri dan sekali menang.

Pada laga perdana pasukan yang dilatih legenda hidup sepak bola Jambi, Pipin, Pers FC bermain imbang 0-0 melawan Asprov PSSI Jambi. Lalu laga kedua Pers FC berhasil menumbangkan Jambi Mantap FC 2-0.

Pasukan Jambi Mantap yang merupakan gabungan pemain Pemprov Jambi kolaborasi dengan JMS gagal membendung kedigdayaan tim jurnalis. Gol Pers FC disumbangkan Hambali dan Riki Serampas.

Permainan Pers FC pun langsung mendapat apresiasi dari Gubernur Jambi Al Haris yang ikut bermain. Ia berulang kali menunjukkan jempolnya kepada pemain dan bench Pers FC. Bahkan peluang emas penalti dari sang gubernur pun berhasil ditepis kiper Pers FC, pada laga itu.

Tim Gubernur Al Haris sendiri harus puas di posisi kedua dengan 3 poin. Di laga lainnya mereka hanya menang 1-0 melawan Asprov PSSI yang dikapteni sang Ketua Fadhil Arief. Sementara tim Asprov PSSI yang berisikan mantan pemain Persibri itu duduk di posisi buncit dengan poin 1 hasil sekali seri dan sekali kalah.(*)


Editor: Endang