Dewan Muarojambi Sorot Atap Gedung Mall Pelayanan Publik Roboh

Minggu, 02 Juni 2024 - 23:56:15


Atap Gedung BPTS Muarojambi yang roboh
Atap Gedung BPTS Muarojambi yang roboh /

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Insiden atap gedung Mall Pelayanan Publik MUARO JAMBI roboh, menjadi sorotan oleh anggota DPRD MUARO JAMBI.

Ulil Amri misalnya. Anggota DPRD dari Fraksi PAN ini mengatakan, hal ini menunjukkan kualitas pengerjaan Mall Pelayanan Publik Muaro Jambi tidak bagus.

"Saya kecewa dengan kualitas pekerjaannya," kata Ulil Amri. Dia pun meminta kepada pengguna anggaran dan pelaksana atau kontraktor untuk mempertanggung jawabkan hal tersebut."Kita minta kontraktor dan pengguna anggaran harus bertanggung jawab," sebut anggota DPRD Muaro Jambi Dapil V Jaluko ini.

Insiden seperti ini bukan pertama kali di Kabupaten Muaro Jambi. Sebelumnya, kanopi pada Kantor Camat Taman Rajo juga pernah roboh.

Menanggapi itu, Ulil Amri juga meminta kepada Konsultan Perencanaan dan Konsultan Pengawasan di dinas terkait untuk lebih mementingkan kualitas pekerjaan."Pekerjaan harus sesuai spek. Ke depan saya minta jangan lagi ada kejadian seperti ini," kata Ulil Amri.

Sementara itu sebelumnya, anggota DPRD Muaro Jambi, Indra Gunawan sangat menyayangkan atas robohnya atap gedung tersebut."Itu yang sudah kita wanti-wanti kemarin. Kita sudah minta untuk pekerjaan harus sesuai spek," kata Indra Gunawan.

Politisi Partai PPP itu menyampaikan, halaman di Mall Pelayanan Publik Muaro Jambi itu nantinya akan ada pekerjaan lanjutan. Namun melihat kondisi sekarang, Datuk Paul sapaan akrab Indra Gunawan akan membatalkan pekerjaan pembangunan di sana.

"Kalau memang sudah ada anggaran tolong dibatalkan. Kalau baru pengajuan harus dikaji ulang lagi. Karena takut anggaran tidak digunakan dengan efektif dan pembangunan asal-asalan, seperti kejadian sekarang," sebutnya.Datuk Paul turut meminta kepada konsultan pengawas di dinas-dinas untuk lebih mengawasi pekerjaan di lapangan.

"Jangan ada pembangunan di Muaro Jambi ini baru dibangun sudah pada hancur," ujarnya.

Datuk Paul menambahkan, dengan robohnya kanopi itu, dirinya sangat kecewa sekali. Apalagi, di saat launcing peresmian Gedung MPP itu ia hadir langsung."Saya mewakili dari DPRD baik itu secara umum Parlemen, baik dari mitra Komisi Dua dan saya Wakil Ketua Komisi Dua sangat kecewa sekali," pungkas Datuk Paul.Seperti diketahui, baru ditempati, Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Muaro Jambi yang baru saja diresmikan beberapa Minggu lalu, hari ini Jumat 31 Mei 2024 terlihat roboh.

Diketahui gedung MPP Muaro Jambi ini dikerjakan pada tahun 2023 lalu dengan menelan anggaran sebesar Rp2,2 miliar.Pembangunan Gedung ini dikerjakan oleh PT Putra Bungsu Makmur yang beralamat di Perumahan Aur Duri 1 Blok D. (akd)