Teh Kayu Aro PTPN IV Regional 4 Masuk Pasar Kulakan Retail

Selasa, 04 Juni 2024 - 15:12:56


/

Radarjambi.co.id-JAMBI- Indogrosir perusahaan retail perdagangan secara perkulakan berkolaborasi dengan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 Jambi, produsen Teh Kayu Aro.

Hasilnya, Teh legendaris produksi Kerinci, Jambi itu bisa didapatkan di toko-toko retail di 26 cabang Indogrosir di seluruh Indonesia.

“Benar, kami sudah bekerja sama dengan Indogrosir cabang Jambi untuk memasarkan berbagai varian Teh Kayu Aro. Ini agar penggemar Teh Kayu Aro bisa lebih mudah mendapatkan Teh hasil kebun Teh kami di Kayu Aro, Kerinci,” kata Sekretaris Perusahaan (Sekper) PTPN IV Regional 4 Jambi, Hariman Siregar, Selasa (28/5/2024).

Dijelaskan dengan kerjasama saling menguntungkan ini, seluruh jenis Teh Kayu Aro kini akan tersedia di supermarket Indomaret yang tersebar di sudut-sudut kota besar di Indonesia.

“Dimana ada Indomaret disitu tersedia Teh Kayu Aro,” ungkap Hariman.

Dia mengatakan, Teh Kayu Aro berasal dari kebun teh yang terluas dan dan berada diketinggian mencapai 3000 meter lebih.

Kebun Teh Kayu Aro merupakan perkebunan Teh sejak zaman penjajahan Belanda hingga menjadi kebun Teh tertua di Indonesia serta menjadi objek wisata alam Kebun Teh di kecamatan Kayu Aro kabupaten Kerinci.

Sementara itu, Indogrosir sendiri merupakan perusahaan retail yang sudah berdiri sejak 1993 dan bergerak dibidang perdagangan, khususnya perdagangan secara perkulakan. Sampai dengan tahun 2022, Indogrosir mempunyai lebih dari 26 cabang yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.(*)