KPU Kota Jambi Launching Peluncuran Pilkada Serentak Tahun 2024 Oleh PJ Wali Kota Jambi

Sabtu, 08 Juni 2024 - 13:08:18


/
RADARJAMBI.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi Launching Peluncuran Pilkada Serentak  Tahun 2024 yang diselenggarakan di Kawasan Tugu Keris Siginjai, Kota Baru, Sabtu malam (08/6/24) 
Kegiatan ini dihadiri oleh Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih didampingi Sekda A Ridwan.
Hadir pula pada Launching tersebut, Ketua KPU Provinsi Jambi Fahrurozi, Ketua KPU Kota Jambi Deny Rahmat, Ketua Bawaslu Kota Jambi Ari Yuniarman, Wakil Ketua DPRD Kota Jambi RR Nully Kurniasih, Forkopimda se Kota Jambi dan perwakilan 18 partai politik peserta pemilu. 
Pada launching tersebut, Pj Wali Kota Jambi mengajak semua lapisan masyarakat dan pihak penyelenggara agar dapat bekerjasama mewujudkan pemilihan kepala daerah terselenggara dengan aman, damai dan kondusif. 
"Pada Pilkada serentak ini kita akan memilih kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Mari kita tunjukkan kedewasaan kita dalam berdemokrasi."
"Mari kita ulang kembali kesuksesan penyelenggaraan pemilu yang akan datang. Seperti apa yang telah kita lakukan pada pemilihan serentak Presiden dan Wakil Presiden, serta DPR pada bulan Februari yang lalu," tegas Sri Purwaningsih. 
Salah satu kesuksesan dalam penyelenggaraan pemilu adalah partisipasi masyarakat dalam memilih, maka dari itu Sri juga menghimbau agar masyarakat bisa memastikan dirinya telah terdaftar sebagai pemilih di wilayah TPS masing-masing. 
"Bagi warga yang belum tercatat sebagai pemilih bisa berkoordinasi langsung melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jambi," ucap Sri. 
Lebih lanjut, Birokrat Kemendagri ini juga mengucapkan selamat bekerja kepada pihak penyelenggara, dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU). 
"Saya mengucapkan selamat bekerja untuk KPU dan juga kepada PPS dan PPK bisa menjalankan amanah yang telah diberikan secara baik sehingga bisa mewujudkan pemilu yang aman dan kondusif di Kota Jambi."  
"Kepada masyarakat, mari datangi setiap TPS yang ada di wilayah masing-masing," pungkas Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih. 
Sementara itu, Ketua KPU Kota Jambi, Deny Rahmat dalam laporannya menyampaikan beberapa tujuan dilaksanakan nya launching Peluncuran Pilkada Serentak Tahun 2024 kota Jambi ini yang diikuti 18 peserta partai politik. 
" Pertama adalah guna menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa tahapan-tahapan pemilu sudah di mulai."
"Dan yang kedua untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa KPU kota Jambi memiliki target 86 sampai 87 persen pemilih pada Pilkada serentak ini," sebut Deny. 
Deny juga menyebutkan, pemilihan Kepala Daerah yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang tercatat di Kota Jambi mempunyai partisipasi pemilih sebanyak 459 ribu. "Ini merupakan yang terbanyak di Provinsi Jambi," jelas Deny. 
"Dengan adanya kolaborasi bersama dengan seluruh stakeholder holder, semoga Pilkada November mendatang bisa berjalan lebih lancar, aman  dan tertib. 
Untuk para penyelenggara, khususnya PPS dan PPK bisa menjaga kesehatan dan kekompakan," pungkas Ketua KPU Kota Jambi. 
Di tempat yang sama, Ketua KPU Provinsi, Fahrurozi menyebutkan bahwa dalam berdemokrasi dibutuhkan partisipasi pemilih maka dari perlunya dilakukan kegiatan sosialisi ini. 
"459 ribu  Pemilih kota Jambi merupakan yang terbanyak di Provinsi Jambi. Berharap  dengan adanya kerjasama semua elemen bisa  mensukseskan  penyelenggaraan pemilu di kota Jambi." singkatnya.(ria/akd)