BPJS Kesehatan Jambi Gelar Forum Kemitraan Pastikan Program JKN Berjalan Optimal

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:45:20


/

RADARJAMBI.CO.ID - Pemerintah Pusat hingga Daerah menjadi komponen penting dalam menyukseskan pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Mereka memegang peranan penting dalam meningkatkan kualitas layanan serta mendorong cakupan kepesertaan demi menjamin masyarakat keseluruhan. Demi menjaga ikatan tersebut, BPJS Kesehatan Cabang Jambi menggelar Forum Kemitraan Pengelolaaan Kerjasama Fasilitas Kesehatan dengan Pemangku Kepentingan Tingkat Kota Jambi, Jumat (07/06).

Acara yang dilangsungkan di Kota Jambi tersebut dihadiri sekitar 15 orang. Mereka adalah Sekretaris Daerah, Dinas Kesehatan, Bappeda Kota Jambi, Badan Kepegawaian Daerah, PERSI, serta jajaran BPJS Kesehatan. Membuka acara, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jambi yang mana di wakili oleh Kabag Pelayanan Fasilitas Kesehatan, Liza Syafriani mengatakan jika acara ini amat penting dalam membangun dan menjaga relasi.

“Melalui forum ini kami sampaikan apa saja yang terkait dengan BPJS Kesehatan. Mulai regulasi hingga bagaimana implementasinya. Kami ingin mendekatkan program JKN dengan para pemangku kepentingan. Tentu harapannya agar program tersebut berjalan optimal dari berbagai dukungan yang diberikan. Forum ini juga sebagai wadah untuk kami bisa bersilaturrahmi dan bergandengan tangan,” ujar Liza.

Sekretaris Daerah Kota Jambi, H. A. Ridwan mengapreasi adanya acara hari ini. Ia turut senang atas suksesnya Kota Jambi telah meraih UHC (Universal Health Coverage) tahun lalu. Tujuan forum ini memang sebagai wadah komunikasi terkait pelaksanaan program JKN. Komunikasi tersebut tak lain membahas kerja sama strategis serta diskusi seputar permasalahan yang ada dan segera mungkin menemukan solusinya. Dengan adanya ikatan komunikasi tentu mudah dalam menyamakan persepsi. 
“Banyak info yang kami pelajari dari acara hari ini. Intinya pemerintah mendukung penuh apa saja yang terkait dengan BPJS Kesehatan. Tinggal bagaimana kita sama-sama mengelola agar pelaksanaan di lapangan bisa terus berjalan. Yang baik kita tingkatkan, yang kurang kita perbaiki, pungkas Ridwan.(*)