Penguat Wisata di Kota Jambi, Sri Purwaningsih: Pacu Perahu dan Ketek Hias Geliatkan Perekonomian

Sabtu, 22 Juni 2024 - 10:42:23


/

RADARJAMBI.CO.ID - Pemerintah kota (Pemkot) Jambi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, menyelengarakan perlombaan rutin tahunan dalam rangka kemeriahan HUT Pemkot Jambi, dilaksanakan di Kawasan Danau Sipin, Sabtu (22/6/24).


Pelaksanaan yang disambut dengan antusias masyarakat ini, terlaksana berbagai perlombaan, Pacu Perahu Tradisional dan Ketek Hias. Yang diikuti warga masyarakat sebagai kontestan dari 11 Kecamatan sebagai peserta.
Menyaksikan langsung perlombaan tersebut, Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih berharap dengan adanya acara rutin tahunan ini bisa terus dilaksanakan, karena merupakan salah satu penguat wisata di Kota Jambi yang dapat menarik minat pariwisata.


“Mudah-mudahan acara rutin ini akan bisa diteruskan, paling tidak event-event yang terselenggara bisa menggeliatkan perekonomian di wilayah Danau Sipin ini,” kata Sri.
Dikesempatan ini, Sri juga berterimakasih kepada para pihak yang telah turut membantu sehingga acara tahunan dalam rangka kemeriahan HUT Pemkot Jambi ini bisa terlaksana dengan aman, lancar dan sukses.


“Pelaksanaan acara hari ini tidak bisa dikerjakan sendiri oleh Pemerintah kota Jambi, ini dibantu oleh BI dan Forkopimda kota Jambi semua kita berkolaborasi.”


“Khusus kepada BI kita berharap bisa terus mensupport event-event untuk kemajuan pariwisata di kota Jambi ini,” ungkap Pj Wali Kota Jambi.


Lebih lanjut, Sri juga mengungkapkan dengan adanya perlombaan-perlombaan ini secara tidak langsung membangun kembali rasa saling gotong royong di kalangan masyarakat, dan solidaritas dengan saling memberi dukungan kepada para kontestan yang berlomba.


“Kita lihat banyak sekali kreativitas yang ditunjukkan disini, dengan terlaksana nya perlombaan ini diperlihatkan budaya kota Jambi yang harmoni, karena disini tercipta kekompakan dan kerjasama saling mendukung,” pungkas Sri Purwaningsih.


Pada kesempatan ini, juga turut dihadiri Kepala Perwakilan BI Jambi, para Forkopimda Kota Jambi dan Jajaran Pemkot Jambi, serta antusias masyarakat yang memberikan dukungan kepada para peserta lomba. (ria/akd)