Bupati Tanjab Barat Hadiri Puncak Peringatan Harganas ke-31 Tahun 2024 di Semarang

Minggu, 30 Juni 2024 - 15:35:39


/

RADARJAMBI.CO.ID, TANJABBAR - Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M.Ag, menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 31 tahun 2024, yang dipusatkan di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa tengah, Sabtu (28/6).

Turut hadir mendampingi Bupati Tanjab Barat, Kepala Dinas P3AP2KB beserta jajaran, Kepala Bagian Prokopim dan para penyuluh KB.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo, mengatakan bahwa keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat. Itu sebagai tempat bernaung, saling mencintai dan melindungi.

"Dari keluarga inilah akan dilahirkan putra putri generasi penerus penentu masa depan. Keluarga berperan mewariskan nilai luhur kehidupan dalam penentu pembangunan bangsa dan negara," katanya.

Hasto juga mengajak orang tua dan seluruh pemangku kepentingan untuk bekerja sama membangun keluarga yang baik. Menurutnya, membangun keluarga harus dimulai dari keluarga.

"Mari kita jadikan momentum Harganas ini menjadi momentum yang penting bagi kita semua untuk menghidupkan kembali fungsi keluarga," pungkasnya.

Sementara itu, Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan, Indonesia akan mengalami bonus demografi yang lebih awal dari perkiraan sebelumnya.

"Perhitungan kita akan terjadi tahun 2030, tahun 2035 kita akan mengalami aging population. Berdasarkan data yang ada, saat ini kita ternyata telah memasuki era bonus demografi," ucapnya.

Maka dari itu, Muhadjir mengatakan perlu ada kerja keras dalam upaya menyiapkan keluarga yang betul - betul berkualitas yang memiliki ketahanan kokoh dan berdaya saing.

"Menyiapkan keluarga yang berkualitas, yang memiliki daya saing, ketahanan kokoh, keluarga yang sakinah, kita perlu kerja keras. Itu tanggung jawab kita semua," katanya.(Ken/akd)