Al Haris Terima Penghargaan Bintang Abhinaya Jagadhita dari Dekopin

Jumat, 12 Juli 2024 - 19:27:24


Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH kembali meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional.
Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH kembali meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional. / Diskominfo Provinsi Jambi

RADARJAMBI.CO.ID- Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH kembali meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional. Kali ini orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut meraih penghargaan Bintang Abhinaya Jagadhita dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin).

Penghargaan ini diterima langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris pada Puncak Peringatan Hari Koperasi Tingkat Nasional ke-77 Tahun 2024 yang berlangsung di Batam, Kepulauan Riau, Jum'at (12/07/2024).

Penghargaan Bintang Abhinaya Jagadhita ini diserahkan langsung oleh Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto.

Penghargaan Bintang Abhinaya Jagadhita dari Dewan Koperasi Indonesia ini diterima oleh Gubernur Al Haris atas jasa dan kepeduliannya terhadap pengembangan koperasi.

Pada tahun 2024 ini Penghargaan Bintang Abhinaya Jagadhita hanya diberikan oleh Dewan Koperasi Indonesia kepada tiga Gubernur di Indonesia.

Selain Gubernur Jambi Al Haris, penghargaan bergengsi ini juga diterima oleh Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad.

Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto dalam pidatonya menyampaikan bahwa 77 tahun itu menandakan bahwa koperasi tidak muda lagi, untuk itu dirinya berharap koperasi terus dapat berkembang di Indonesia dan menyasar generasi muda.

"Koperasi tidak muda lagi sudah 77 tahun. Kita ingin gerakan koperasi dari Dekopin tidak melupakan gerasi muda atau generasi milenial, selain mereka penting mereka mempunyai literasi yang tinggi terhadap digitalisasi. Mereka sangat paham dan suka melakukan kegiatan dan dengan digitalisasi mereka paham komersial jualan," kata Airlangga.

Airlangga juga menyampaikan agar Koperasi tidak hanya melayani anggotanya saja, tapi juga melayani masyarakat luas. 

"Koperasi harus bisa melayani masyarakat bukan koperasi yang hanya bisa melayani diri sendiri, koperasi yang baik adalah koperasi yang menguasai daya saing," ujarnya.(*) 



Sumber: Diskominfo Provinsi Jambi