Bupati Tanjabbar Dorong Generasi Muda untuk Aktif di Olahraga Tradisional

Rabu, 17 Juli 2024 - 12:01:16


/


RADARJAMBI CO.ID, TANJABBAR – Dalam upaya mempromosikan kesehatan dan kebahagiaan melalui olahraga tradisional, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, mengajak generasi muda untuk bergerak bersama Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI). Ajakan tersebut disampaikan dalam acara KORMI Goes To School yang berlangsung di Titian Orang Kayo Mustiko Raja Alam (WFC Kuala Tungkal), Selasa (16/7/2024).

"KORMI memiliki peran penting dalam mendukung indeks kebahagiaan masyarakat Tanjab Barat. Melalui olahraga tradisional, kita dapat membangun masyarakat yang sehat, bugar, gembira, dan bahagia," ujar Bupati

Dalam sambutannya, Bupati juga berharap KORMI dapat bersinergi dengan Pemkab Tanjab Barat dalam memeriahkan berbagai kegiatan, seperti HUT Tanjab Barat dan HUT RI. “Pemkab Tanjab Barat berkomitmen untuk mendukung kegiatan KORMI melalui penganggaran,” tegasnya.

Bupati mengajak seluruh masyarakat Tanjab Barat untuk ikut berpartisipasi dalam melestarikan budaya lokal melalui olahraga tradisional. “Mari kita bersama-sama mendukung KORMI dan menjadikan olahraga sebagai bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita,” tambahnya.

Ketua Panitia, Decky Novianto, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan KORMI Goes To School bertujuan untuk memperkenalkan KORMI kepada pelajar dan masyarakat Tanjab Barat. Saat ini, telah berdiri 10 Induk Organisasi (INORGA) KORMI di Tanjab Barat, termasuk PODSI, FORTINA, AOPGI, PELANGI, FESPATI, ASKI, IESPA, FOKBI, ASIAFI, dan FAJI.

Sementara itu, Ketua Umum KORMI Tanjab Barat, Dedi Hadi, SH, menambahkan bahwa KORMI memiliki fokus yang berbeda dari olahraga prestasi. "KORMI bertujuan untuk memperoleh kesehatan, kebugaran jasmani, kegembiraan, membangun hubungan sosial, serta melestarikan kekayaan budaya daerah dan nasional," ungkapnya.

Acara dihadiri oleh Pj. Sekda, Kadisparpora, Ketua KORMI, para Ketua INORGA KORMI Tanjab Barat, dan undangan lainnya.(Ken/akd)